oleh

Blokir Server Disdukcapil Sudah Dibuka

REL, Empat Lawang – Setelah terblokir sejak beberapa bulan lalu, kini server Dinas Kependudukan dan Caatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, sudah dibuka kembali oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ini artinya, layanan admistrasi kependudukan kabupaten ini sudah normal kembali.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Oki Bial Peterson melalui Kabid Pencatatan Sipil, Murnianto membenarkan hal tersebut. Kata dia, dibukanya blokir server oleh pusat, sejak Kamis (4/7/2019) lalu.

“Iya, sudah dibuka blokirnya, kalau tidak salah sejak Kamis minggu kemarin,” ujar Murnianto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/7/2019).

Dijelaskannya, pasca pengembalian pegawai yang dimutasi ke Disdukcapil beberapa waktu lalu, jaringan data mulai dibuka. Segala jenis pelayanan admistrasi kependudukan kini sudah bisa dilakukan. “Termasuk mengurus pindah datang atau sebaliknya. Juga pelayanan cetak e-KTP,” urainya.

Sementara itu, salah seorang warga di Kabupaten Empat Lawang, Indra menyambut bae telah dibukanya server Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang.

“Alhamdulillah kalau sudah dibuka, saya mau menyelesaikan pengurusan pindah anggota keluarga saya ke daerah lain yang kemarin terkendala karena blokir server,” ungkapnya.

Diapun bercerita, akibat terjadinya pemblokiran server Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang lalu, kepindahan anggota keluarganya ke daerah lain terkendala, padahal sedang melamar pekerjaan.

“Kita berharap kejadian pemblokiran ini tidak lagi terulang. Sebab, dengan adanya pemblokiran itu, masyarakat banyak yang jadi korban,” tandasnya. (12)

BACA JUGA