oleh

Bisa diCek di Aplikasi JKN Mobile

 

REL,Empat Lawang – Untuk mempermudah turun Kelas bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan khususnya di Empat Lawang saat ini ada Program Praktis.

Program Praktis tersebut sudah berlaku sejak awal januari hingga 30 April mendatang, Hal tersebut dibenarkan Kepala BPJS Empat lawang Jerry Ardhan, saat di bincangi diruang kerjanya , Kamis (6/2/20).

“Dengan adanya Program Praktis ini para peserta dipermudah kalau mau turun kelas, sebab kalau sesuai dengan prosedurnya syarat turun kelas itu minimal sudah satu tahun ke ikut sertaannya di BPJS Kesehatan, Namun itu tidak berlaku selama masa Program Praktis cukup melampirkan kartu identitas dan mengisi Formulir masyarakat sudah bisa turun kelas,”kata Jerry.

Dikatakannya, untuk peserta BPJS di Empat lawang tidak terlalu banyak yang mendaftar untuk turun kelas karena memang sebagian besar sudah mendaftar di kelas III.

“Bisa di lihat sendiri suasana di kantor tidak terlalu ramai , walaupun memang ada beberapa yang turun kelas , Namun untuk jumlah pastinya kami belum mendatanya,”katanya.

Kalau kemarin lanjutnya, mesin yang digunakan untuk mencetak kartu BPJS Sempat rusak sehingga peserta yang hendak turun kelas itu harus menunggu ,sekarang sudah diperbaiki dan cukup satu hari peserta sudah bisa mencetak kartu.

Jerry juga menjelas saat ini BPJS memiliki aplikasi yang bernama JKN Mobile yang bisa membantu para peserta BPJS untuk mengecek jumlah kamar di Rumah Sakit (RS) dan juga bisa mendaftar antrian online.

“Masyarakat bisa mengetahui display tempat tidur di Rumah sakit,jadi masyarakat bisa tau jumlah yang kosong ada berapa semua bisa di cek dengan aplikasi JKN Mobile,”jelasnya.(Mg20).

BACA JUGA