oleh

Bhayangkari Dan Polres Sambangi Keluarga ODGJ

REL, Empat Lawang – Suasana didepan Mapolres Empat Lawang tepatnya berada di Jalan Lintas Sumatera Pasar Tebing Tinggi kembali diramaikan oleh Bhayangkari Polres Empat Lawang.

Pasalnya, kali ini Polres Empat Lawang bukan hanya membagikan takjil saja kepada para pengendara yang sedang melintas di depan kantor Mapolres tersebut.

Akan tetapi, usai memabagi bagikan takjil kepada para pengendara bermotor didepan Mapolres Empat Lawang, pihak Polres Empat Lawang bersama dengan Bhayangkari Polres Empat Lawang segera menuju kerumah salah seorang warga Kelurahan Kupang yang akan diberikan santunan.

Penerima santunan tersebut, memang sudah direncanakan sebelumnya oleh Polres Empat Lawang dan Bhayangkari mengingat keadaan rumah dan para penghuninya sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, sebelumnya pernah diberitakan diberbagai media mengenai satu keluarga mengalami Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) dan menempati rumah tak layak huni di Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

“Kegiatan kita sore hari ini membagikan takjil didepan kantor Mapolres selanjutnya kita juga memberikan santunan berupa bahan pokok dan sedikit bantuan uang buat mereka,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan.

Dikatakan Agus saat didampingi Ketua Bhayangkari Polres Empat Lawang bahwa dirinya begitu prihatin dengan keadaan penghuni rumah tersebut, ditambah dengan keadan rumah yang sebenarnya tidak layak lagi untuk dihuni oleh mereka.

“Sedih saya melihatnya ya, bagaimana tidak satu keluarga coba mengalami gangguan jiwa, ditambah dengan tempat tinggalnya rumah papan yang bisa dikatakan sudah tak layak huni lagi,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selanjutnya pihak Polres Empat Lawang akan coba berkordinasi denga pihak Pemerintah Kabupaten untuk memberikan bantuan rumah layak huni bagi mereka.

“Kita akan coba koordinasi dengan Pemkab Empat Lawang agar mereka ini dapat diberikan hunian yang lebih layak,” jelasnya.

Lebih Lanjut Kapolres Empat Lawang ini, berharap dengan adanya rangkaian kegiatan pada hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama para umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Denga adanya rasa untuk saling berbagi antar sesama manusia, mudah-mudahan ini memberikan pahala bagi kita,” tandasnya.(Mg14).

BACA JUGA