oleh

Besi Jalan menjalar,  Membahayakan Pengendara

REL, Muratara– Jalan poros yang menghubungkan antara Desa Mandi Angin dan Desa Aringin, Kecamatan Rawas Ilir,  Musi Rawas Utara membahayakan,  pasalnya ada beberapa titik biji besi jalan menjalar keluar. Tak hanya itu, hampir sepanjang jalan harus melalui jalan yang berlubang.

Setiap warga yang ingin berangkat ke kebun ataupun pulang dari berkebun melewati jalan tersebut selalu mengeluh. Bahkan, ada sebagian warga mengalami demam sewaktu menempuh jalan dimaksud.

“Pokoknyo saro galo, pegi saro, balek rengko, dak tau lagi nak ngomong apo,” kata suwardi (58) warga mandi angin,  kemarin

Ditambahnya,  tidak hanya itu,  setiap kali melintas jalan tersebut aku demam.  Sehingga tidak bisa beraktivitas besok harinya.

Sementara pantauan Wartawan koran ini, sejumlah titik jalan mengeluarkan biji besi serta banyak lubang yang digenangi air. Sehingga  para pengendara baik roda dua maupun roda empat harus hati hati.

“Masyarakat sini sudah terbiasa melewati jalan seperti ini, walaupun jalannya rusak parah, tapi tetap kami lalui, karena tidak ada akses lain,”keluh warga yang sama,  Juan (35)

Dikatakannya, kerusakan jalan itu sudah lama dan belum ada perbaikan serius dari pihak pemerintah. Padahal katanya, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat setempat, namun kondisinya semakin memprihatinkan.

“Belum ada perbaikan serius dari pemerintah. Kita kwatir dari hari ke hari kerusakan terus bertambah dan biji besi semakin banyak keluar. “ucapnya

Sementara itu,  Plt, Kepala PUPR Kabupaten Muratara, Julius Lantang saat ingin dikonfirmasi tidak ada ditempat.

“Bos masih Dinas Luar(DL). kemungkinan besok baru masuk,” ucap salah seorang staf PUPR yang tidak ingin namanya disebut. (16).

BACA JUGA