oleh

Berpotensi Akan Lebih Tinggi

REL, Empat Lawang – Mengingat Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyuri Kabupaten Empat Lawang membuat volume Sungai Musi membesar

Dari berita ini di terbitkan Masih nampak Sungi Musi masih membesar dan keruh serta dengan Potongan Kayu yang hanyut air membesar sampai ke cincin Tiang Jembatan Kereta Api.

Sementara Mantri Salah satu warga Tanjung Bringin yang rumahnya di pinggir sungai musi mengungkapkan seringnya sungai musi membesar dan berkeruh.

“Kalau Di daerah ulu hujan kemungkinan besar volume sungai Musi membesar,” ungkapnya.

Kepala Desa Batu Raja Baru Hendra YP.memgatakan terkait Hal tersebut sejauh ini  Sungai musi sudah memasuki pemukiman warganya.

“Sekitar Pukul 06:00 wib  ada sebagian air sungai musi memasuki pemukiman warga ,di kampung Tengah tapi tidak terlalu besar hanya sekedar membuat jalan mejadi becek,”Katanya Hendra YP.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M.Taufik, menghimbau masyarakat terutama Rumah yang di punggir sungai musi tetap selalu waspada.

“Hati hati dan selalu waspada kemungkinan air Sungai Musi bisa  Naik lebih tinggi lagi,apabila ada barang barang berharga simpan lah di tempat yang aman yang jauh dari Pinggir Sungai,” himbaunya. (Mg20).

BACA JUGA