oleh

Berlangsung Aman, Tetap Jaga Situasi Kondusif

REL, Empat Lawang – Setelah memberikan suaranya di TPS 5 Keluarahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah beserta Isteri, Hj Fariha Syahril langsung melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di seluruh Empat Lawang, Rabu (27/6).

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan jalannya pemilulkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang, berlangsung Damai, Aman dan Baik, sesuai dengan harapan semua pihak.

Bupati beserta Isteri bertolak dari Kecamatan Tebing Tinggi, langsung ke Kecamatan Talang Padang dan selanjutnya ke Kecamatan Ulu Musi, Sikap Dalam, Pendopo Barat, Pendopo, Lintang Kanan serta Muara Pinang dan selanjutnya kembali ke Tebing Tinggi.

Didampingi sejumlah pejabat dalam lingkungan Pemkab Empat Lawang, Bupati Empat Lawang beserta Isteri sesekali melambaikan tangan ke sejumlah warga yang dilalui dalam perjalanan dalam rangka pemantauan pelaksanaan pilkada kali ini, langsung dibalas antusias warga dengan lambaian balik, sembari menyebut nama pejabat nomor satu di pemerintahan Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Saat mengunjungi sejumlah TPS yang disinggahi, Bupati langsung memberikan himbauan kepada masyarakat, agar menjaga situasi agar tetap kondusif. Dia menyebut, siapapun yang terpilih, itulah Bupati pengganti dirinya dan sebagai umat beragama, tentu harus meyakini bahwa itu sudah digariskan Tuhan yang maha esa.

Saat dibincangi di Kecamatan Muara Pinang, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, secara umum pelaksanaan pencoblosan Pemilukada di Kabupaten Empat Lawang, berlangsung aman, tidak terjadi kerubutan-keributan yang berarti, kalaupun ada seperti di Desa Karang Tanding Lintang Kanan, ada kelebihan memberikan surat suara namun itu belum sempat dicoblos dan langsung diambil oleh panitia.

“Di kecamatan lain juga aman hingga akhirnya di Kecamatan Muara Pinang, juga aman,” ujarnya.

Menurut Bupati, pihaknya akan terus memantau tahapan-tahapan pemilukada sampai prosesnya selesai. “Kita juga minta Polsek-polsek di setiap kecamatan agar terus melajukan pengamanan dan jangan sampai ada kecurangan. Jika prosesnya tidak ada kecurangan, Insyaallah aman,” tegasnya.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, koordinasi Pemerimtah Kabupaten Empat Lawang dengan aparat keamanan, di setiap kecamatan itu melalui Camat. Dia minta setiap Camat agar terus memantau situasi dan kondisi dan berkoordinasi dengan aparat keamanan agar pelaksanaan pemilukada ini berjalan sesuai dengan koridor yang ditentukan.

“Kita harus buktikan bahwa Empat Lawang yang sempat dikhwatirkan pada pelaksanaan pemilukadanya, berlangsung aman dan prosesnya juga yang terbaik,” imbuhnya. (12)

BACA JUGA