oleh

Beri Pembinaan dan Pembekalan

REL, Empat Lawang – Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi Desa Pajar Bakti Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dalam kunjungannya PKK Provinsi tersebut memberikan pembinaan terhadap PKK di Empat Lawang.

Turut hadir secara langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya dan rombongan PKK Provinsi Sumsel.

Dalam sambutanya Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU timur tersebut mengatakan, kedatangannya rombongan PKK di Empat Lawang ini tidak lain memberikan pembinaan terhadap PKK Empat Lawang sekaligus melihat Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) disini.

“Tadi sudah saya dan rombongan lihat hasil kerajinan tangan PKK Empat Lawang, hasilnya banyak bagus namun perlu ditingkatkan,” ujarnya, Kamis (29/8).

Masih dikatakan Hj Febrita Herman Deru, UP2K bertujuan jtnuk meningkatkan pendapatan keluarga dan upaya mewujudkan keluarga sejahtera, namun memang ditingkatkan seperti kemasan yang menarik supaya ada nilai jualnya.

“Saya lihat banyak yang menarik nanti akan kita tampilkan di Provinsi produk andalan hasil kerajinan dari PKK Empat Lawang,” ungkapnya.

Dengan hadirinya sekaligus kunjungan di Empat Lawang ini dirinya berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuan para Ibu PKK bahkan Hj Pebrita Herman Deru juga mengajak semua masyarakat di Empat Lawang menjaga perilaku hidup sehat terutama di Lingkungan rumah terlebih dahulu.

“Bagi yang ingin langsung bertanya silakan seputar PKK silakan karena disini banyak rombongan dari PKK yang hadir,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Feby Safriani Joncik dalam sambutanya mengucapkan terima kepada rombongan dari PKK Provinsi telah datang langsung ke Desa Pajar Bakti ini, bahkan Hj Feby sendiri berharap dengan dikunjungi langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel bisa diberikan arahan dan bimbingan.

“Kami berharap dengan kunjungan ini bisa memberikan arahan dan bimbingannya supaya PKK di Empat Lawang ini tidak ketinggalan dari PKK lainnya,” harapnya. (12).

BACA JUGA