oleh

Berharap Ada Penambahan Armada Pengangkut Sampah

REL,Empat Lawang ,- Masih banyak permasalahan sampah di Kabupaten Empat Lawang sepertinya menjadi PR utama bagi Pemkab Empat Lawang.

Pasalnya, masih banyak ditemukan armada pengangkut sampah milik DLH Empat Lawang tidak layak pakai dan kekurangan Armada. Sehingga hal itu membuat pembuangan sampah ke TPA tidak maksimal.

Kadis DLH Empat Lawang Irtansi melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Sukarno kepada wartawan tak menapik hal itu dan mengakuinya.

Menurutnya banyak armada pengangkut sampah milik DLH sudah banyak yang sudah tidak layak.

“Dari tahun 2016 belum ada penambahan sarana persampahan seperti motor sampah banyak yang sudah tidak layak,” katanya.

Masih menurutnya, pihaknya sebenarnya sudah mengusulkan penambahan armada ke BAPEDA dan DPRD.

“Untuk penambahan armada ini sudah kami usulkan,” ujarnya.

Dengan kendala itu kata dia, sehingga masih banyak tempat yang belum terlayani pengambilan sampah sepertu dikawasan  di kelurahan tanjung makmur dan Kelumpang jaya. Belum lagi di Kecamatan Lain.

Ia berharap, perhatian dari pihak terkait seperti Bapeda dan DPRD  agar memprioritaskan penambahan sarana persampahan, karena sudah diusulkan tapi belum ada penambahan.

“Tujuannya bila ada armada mencukupi dan layak pakai, pengangkutan sampah tidak terhambat,” bebernya.

Dilanjutkannya, dari 10 kecamatan baru 2 yang terlayani itupun belum seluruhnya, diantaranya Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Pendopo.

“Jumah armada ada 8, diantaranya 4 Mobil Dumptruk, 1 Mobil Amrol dan 3 motor sampah, jadi itu  sangat kekurangan sekali untuk seluruh dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya.(Mg20).

BACA JUGA