oleh

Bentuk Tim Pengawasan DD

REL, Empat Lawang – Untuk mengawasi penggunaan Dana Desa (DD), di Desa-Desa yang ada diwilayah Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Pemerintah Kecamatan Talang Padang sudah membentuk tim untuk mengawasi langsung penggunaan DD yang ada di Desa-Desa di Kecamatan Talang Padang.

” Dari Kecamatan kita ada tim untuk mengawasinya, ada Empat orang dan itu bekrjasama dengan TA, Pendamping Desa, dan Polsek,” ungkap Camat Talang Padang Syafei Marzuki, pada saat dibincangi Lahat Pos melalui fia telpon, kemarin.

Dan jika pada saat pemeriksaan dilapanagan lanjut Syafei, ada bangunan yang tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, maka Desa tersebut akan diberikan sangsi.

” Misalnya lagi ngawasi ada temuan kita beri sangsi yang bersifat mendidik, kita tegur kita suruh perbaiki yang sesuai dengan RAP nya,” jelasnya.

Untuk pembangunan di Desa yang ada di Kecamatan Talang Padang sendir sambung Syafei, rata-rata itu membangun Embong (Kolam Ikan), karena itu sesuai dengan petunjuknya.

” Ada juga yang membangun jalan setapak jalan kekebun, jembatan gantung juga ada, tapi rata-rata membangun Embong (Kolam Ikan) tadi, karena itu sesuai dengan petunjuknya,” pungkasnya (Mg01).

BACA JUGA