oleh

Bentuk PGRI di Tingkat Kecamatan

Bentuk PGRI di Tingkat Kecamatan

REL, Empat Lawang – Dari hasil rapat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang yang dilaksanakan pada Selasa (9/2) lalu, diperoleh keputusan mengenai program kerja PGRI untuk lima tahun ke depan.

Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhammad melalui Sekretaris PGRI, Jhon Heri menjelaskan ada 5 program jangka panjang PGRI kabupaten Empat Lawang yakni pembentukan PGRI Kecamatan, pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) untuk guru-guru di Empat Lawang, pembentukan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) Kabupaten Empat Lawang, pembentukan smart learning and character center (SLCC), lembaga pemberdayaan perempuan, dan lembaga kebijakan pendidikan.

“Ya, ada 5 program jangka panjang dari PGRI untuk 5 tahun ke depannya,” kata Jhon Heri kepada Rakyat Empat Lawang, Selasa (23/2).

Untuk pembentukan cabang PGRI Kecamatan, lanjut Jhon Heri, jika kepengurusannya sudah dilantik maka akan dibentuk kepengrusan PGRI ranting di setiap sekolah-sekolah yang secara struktural di bawah naungan PGRI Kabupaten Empat Lawang.

“10 kecamatan yang ada di Empat Lawang akan kita bentuk PGRI cabang Kecamatan. Saat ini yang sudah ada kepengurusan PGRI di tingkat kecamatan yakni Kecamatan Paiker, Kecamatan Sikap Dalam, dan Kecamatan Pendopo. Untuk kecamatan lainnya akan menyusul. Target kita bulan Maret sudah terbentuk semua di tingkat Kecamatan,” ucapnya.

Jhon Heri menambahkan untuk LKBH, DKGI, SLCC sudah memiliki sistem kepengurusan masing-masing, sementara untuk Pemberdayaan Perempuan dan Lembaga Kebijakan Pendidikan masih sedang dalam proses.

“Target di bulan Maret sudah terbentuk semua kepengurusannya. Harapannya PGRI ini bisa menjadi wadah aspirasi agar para guru bisa mengekspresikan diri demi kemajuan pendidikan di Kabupapaten Empat Lawang,” harap Jhon Heri. (Ian)

BACA JUGA