oleh

Belum terima Laporan,Semprot Fogging Keprumahan

 

 

#Tumbuh kembangbiak DBD bukan ditempat kumu

 

 

REL,Empat Lawang – Penyakit Demam Berdarah (DBD) salah satu penyakit yang biasanya bertumbuh kembang biak apabila di saat musim penghujan datang.

Dari jentik jentik nyamuk DBD,masyarakat acap kali terjangkit DBD yang di akibat kan gigitan nyamuk tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Sulni Melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Junaidi mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan Semprot Fogging ke Perumahan warga.

“Hari ini kita telah melaksanakan Semprot Fogging di kawasan Prumnas dekat kantor BPBD Tebing Tinggi,”Kata Junaidi.Selasa (28/1/20).

Sejauh ini Lanjutnya untuk tahun 2020 belum ada laporan,tapi diduga ada nya suspektif.

maka dari itu kita semprot fogging dan semenjak masuk musim penghujan pihaknya telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat.

“Kalau himbauan beberapa waktu lalu semenjak masuk musim penghujan kita telah keluarkan, agar masyarakat tetap waspada akan tumbuh kembang biak nya nyamuk DBD,”Ungkapnya.

Sedangkan untuk Endemiknya Sambung Junaidi,tidak tergantung dimana daerah yang kumu melainkan tergantung dari masyarakat nya sendiri bagaimana caranya menghindari tumbuh kembang biak nya nyamuk DBD dan menjaga kesehatan.

“Tidak tergantung Kumu atau kotornya daerah tersebut,sebab DBD berkembang biak di air air atau sungai yang bersih bukan yang kotor,jadi tergantung masyarakat yang menjaga kesehatannya,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA