oleh

Belum Sampai 24 Jam Pelaku Curat Berhasil di Terkam Elang

REL, Empat Lawang – Berdasarkan LP/B-54/IX/2018 /Sumsel/ Res Empat Lawang, tertanggal 30 September 2018. Atau tepatnya kurang dari 24 jam aksi pelaku yang telah dilaporkan korban ke pihak Kepolisian.

Anggota Satreskrim Polres Empat Lawang yang tergabung dalam Team Elang segera mengejar para pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap korban atas nama Kms. Mardiansyah Bin Kms Firdaus lelaki kelahiran 25 Maret 1999 warga Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Sekitar pukul 04.30 wib hari Senin (1/10) anggota kita mengetahui bahwa salah seorang pelaku yang terlibat dalam perkara¬† pencurian sepeda motor ini tengah berada di kediamannya,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Ismail.

Dirinya menjelaskan, penangkapan pelaku yang bernama Ersan (25) warga Desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggi ini mulanya tidak ada sama sekali perlawanan terhadap petugas saat terciduk dirumahnya.

Akan tetapi, ketika hendak menunjukkan tempat kediaman para kawanan aksinya serta alat kejahatan yang mereka pergunakan untuk melancarkan aksi curat bertempat di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi, tersangka barulah mencoba untuk kabur.

Tak pelak petugas segera memberikan tembakan peringatan ke atas, rupanya tersangka masih tetap melawan serta berusaha melarikan diri tanpa mengindahkan peringatan tersebut.

“Sudah kita peringatkan terlebih dahulu, malah tersangka melawan dan berusaha kabur dari. Terpaksa kita ambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan ke arah kaki kiri tersangka, sehingga berhasil kita ringkus kembali,” jelas AKP Muhamad Ismail di dampingi Kanit Pidum Ipda Badarudin dan Katim 1 Elang Polres Empat Lawang Brigpol Tri Bagus Anggara. Senin (1/10).

Selanjutnya, sambung Ismail, tersangka dilarikan ke Rumah Sakit untuk di obati dan dilakukan perawatan. Dari tangan tersangka anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih hijau milik korban dengan nomor plat BG 2490 WR serta sebilah sajam jenis pisau.

“Pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP sebagaimana disebutkan dalam pasal tersebut mengenai tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

Sekedar Informasi, pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018, sekira pukul 01.00 wib. Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada saat si korban bernama Mardiansyah sedang memparkirkan kendaraan sepeda motor di pekarangan rumah tengah hajatan di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Korban lanjut menonton pesta hiburan yang punya hajat, seusainya acara berangsung. Ketika korban hendak mengambil sepeda motor miliknya yang berada diparkirkan di lokasi pekarangan rumah tersebut.

Sungguh terkejutnya korban ketika tidak melihat motor miliknya telah hilang digasak para bandit. Atss kejadian ini, pada keesokan hari nya tertanggal 30 September 2018 korban melaporkan ke Mapolres Empat Lawang atas kejadian yang telah dialaminya. (14).

 

BACA JUGA