oleh

Belum diketahui Penyebabnya ,Sedikitnya 6 Unit Rumah Ludes

REL,Empat Lawang – Sebanyak 6 unit rumah di Talang Air Selpah Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang ludes dilahap si jago merah.

Dari informasi yang didapat kejadian sekitar pukul 10 : 30 wib Jum’at (28/8) dan belum diketahui penyebab ludesnya 6 unit rumah tersebut.

Dan belum diketahui siapa nama nama pemilik rumah tersebut.

Caption : Camat saat meninjau lokasi kebakaran

 

Camat Pendopo Muhibbudin saat dikompirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar ,untuk penyebabnyan belum diketahui, yang pasti bukan listrik karena listrik belum masuk,kemungkinan dapur,”Jelas Muhibbudin

Masih dikatakan Muhhibbudin ,atas kejadian tersebut kerugian mencapai puluhan juga rupiah.

“Tidak ada korban jiwa namun yang ikut hangus 3 buah motor 1 buah kompresor,”Jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut,6 buah rumah yang terbakar itu yakni atas nama rumah Juai 1 KK 1 jiwa,rumah rus 3 KK 13 jiwa,rumah Lubis 1 KK 4 jiwa,rumah Gusti 1 KK 3 jiwa,rumah jabok 1 KK 2 jiwa,rumah Ali permai 1 KK 4 jiwa dan
rusak Berat yakni 1 buah rumah Mulyadi dan rusak ringan 2 buah atas nama sarpawi dan edi.

“Dan api bisa dipadamkan oleh pbk Kecamatan dan Masyarakat yang membantu memadamkan api,”Ujarnya.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Kuswinarto.”ya laporan dari damkar kecamatan kebakaran itu terjadi di talang air selpah,”Ucapnya saat dihubungi melalui via seluler.

Ditambahkan Kuswinarto,menghimbau masyarakat dimusim kemarau ini apabila hendak keluar rumah ataupun membuka lahan harus tetap hati hati dan waspada

“Kalau mau meninggalkan rumah ,cek dahulu kompor ataupun lainnya yang mudah terbakar dan bagi masyarakat yang ingin membuka lahan untuk berkebun jangan membakar,karena takutnya nanti api tidak bisa dikendalikan dan bisa menyebabkan kebakaran lahan dan hutan,”Imbunya.

Dan lanjutnya,untuk masyarakat yang membangun rumah diharapkan memberikan jalan ataupun akses kendaraan,supaya apabila terjadi kebakaran mobil damkar bisa masuk kelokasi untuk membantu.Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA