oleh

Belum Bisa Pastikan Jumlah Hewan Kurban

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) belum bisa memastikan berapa hewan Qurban yang akan dipotong oleh Pemkab, pada saat hari raya Idul Ad’ha mendatang.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Empat Lawang Sumardi, pada saat dibincangi Lahat Pos diruang kerjanya, Senin (30/7).

“Untuk sekarang kita belum tau ya berapa jumlah hewan qurban yang akan dipotong itu, mungkin tau berapa hewan yang akan diqurbankan itu mendekati Idul Adha nanti,” kata Sumardi.

Untuk saat ini lanjut Sumardi, baru selesai dirapatkan, untuk pembentukan panitia penyelenggara pemotongan hewan qurban, yang akan dilakukan oleh Pemkab Empat Lawang.

“Untuk sekarang ini sedang dirapatkan, nah dari arahan rapat tadi itu dibentuklah panitia qurban. Sudah dibentuk kita rapat lagi,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, di Idul Adha pada tahun ini direncanakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Empat Lawang akan dilibatkan dalam kepanitiaan pemotongan hewan qurban yang dilakukan Pemkab Empat Lawang.

“Tahun ini rencannya seluruh OPD dilibatkan, itu hasil rapat kita kemarin, karena pemotongan hewan qurban ini sifatnya kerjasama,” pungkasnya (Mg01).

BACA JUGA