oleh

Belum Ada Yang Terindikasi Virus Corona

 

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang belum mendapati masyarakat dibumi saling kruani saling krawati terindikasi virus Corona.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulni saat ditemui diruang kerjanya sejauh ini belum dipastikan masyarakat Empat Lawang yang terindikasi Virus Corona.

“Alhamduliah Sejauh ini belum ada, sedang kan di indonesiakan baru terdapat 2 korban yang terjangkit Virus Corona,”Katanya.Senin (9/3/20).

Untuk penyebabnya Lanjut Sulni, belum diketahui dan juga belum diketahui obat nya.

“Bukan berarti tidak ada yang sembuh ,banyak juga yang sembuh dan ada juga yang meninggal dunia,”Terangnya.

Ciri ciri yang terjangkit virus Corona Sambungnya,diawali dengan demam panas yang tinggi,batuk filek,tenggorokan sakit,sesak nafas,badan lesuh dan letih.

“Bukan berarti gejala seperti itu terindikasi corona tapi perlu juga di priksa apa mungkin gejala penyakit lainnya,kalau memang mempunyai gejala seperti itu cepat cepat datang tempat kesahatan untuk di priksa apakah benar terindikasi atau sakit lainnya,”Jelasnya.

Karena virus tesebut masih dikatakan Sulni cepat sekali menular melalui mulut,mata telinga,untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan diharapkan bisa menjaga kesehatan dan upayakan menjaga kebersihan.

“Untuk Mengantisipasi ,sering sering cuci tangan pakai sabun ,makanan yang bergizi yang seimbang supaya kekebalan tubuh kita kuat,makan makanan yang dimasak sempurna jangan makan daging dagingan yang belum di masak dan budayakan kalau yang sakit batuk diharapkan pakai masker,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA