oleh

Belum Ada Pasien di Empat Lawang Terinfeksi Virus Corona

 

 

REL,Empat Lawang – Pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menyatakan, saat ini belum ada pasien yang berobat di RSUD terinfeksi Virus Corona.

Hal itu disampaikan direktur RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dr. Devy Andrianty melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan Joko Prayitno.

Pihak RSUD kata Joko, dalam menangani pasien selalu lebih memperhatikan pasien dengan keluhan seperi Influenza kondisi yang memberat.

“Seperti batuk dengan sesak napas, batuk dengan sakit kepala, batuk dengan diare, pilek. Sebab keluhan tersebut merupakan ciri-ciri terinfeksi Virus Corona,” kata Joko, Senin (09/03/2020).

Namun saat ini lanjut Joko, pasien yang berobat di RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang ada hanya keluhan Ispa ringan.

“Meskipun demikian kita harus tetap waspada dengan melakukan pencegahan seperti, selalu cuci tangan, mengurangi kontak dengan orang yang sedang terkena Influenza, melakukan olahraga untuk kesehatan, jika sedang terkena Influenza dihimbau untuk memakai masker,” imbuhnya.

Masih kata Joko, jika kedepan ada pasien yang ciri-ciri terinfeksi virus Corona pihaknya tidak bisa langsung mendiagnosa pasti sebab harus dilakukan pemeriksaan langsung ke Laboratorium di Palembang.

“Pihak RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang hanya bisa mendeteksi dugaan terinfeksi virus Corona,” Ujarnya. (Mg20)

BACA JUGA