oleh

Belasan Pol PP Tongkrongi Jembatan Pulo Emass

REL, Empat Lawang – Keluhan pedagang dipasar Tebibg tinggi akhirnya ditanggapi langsung oleh Dinas Pol PP dan Linmas Empat Lawang.

Buktinya guna melakukan penertiban pedagang yang berjualan di jembatan Pulo Emass Pol PP di kerahkan sedikitnya belasan personil. Sekitar pukul pukul 01.00 WIB personil sudah ada di Jembatan Pulo Emass.

“Alhamdulillah anggota semangat,  jam 01.00 WIB kawasan jembatan pulo emas yang dijadikan lapak pedagang sidah di tongkrongi anggota,” kata Kepala Dinas  Pol PP Empat Lawang Chandra SH,  kemarin.

Candra menjelaskan kehadiran pihaknya dilokasi disambut baik para pedagang laen, bahkan tindak menyangkah upaya negosiasi dengan pedagang berjalan lancar serta tidak ada halangan,  bahkan tidak ada pedagang yang bongkar apalagi menjajakan dagangan di jembatan ser TTS a pelataran Pulo Emass.

“Semua menanggapi baik, semalaman kawasan jembatan kami tongkrongi, anggota baru kami pulangkan sampai jam 10.00 wib siang,” imbuhnya

Sisi lain Candra menjelaskan kedepan pihaknya akan menurunkan sebanyak 125 personil untuk melakukan penjagaan di kawasan pasar di Empat Lawang,  sehingga upaya penertiban yang selama ini berjalan tidak sia sia saja. “125 personil itu akan melakulan patroli setiap hari bahkan 35 diantaranya anggota polisi,” jelas Chandra.

Lebih jauh mantan Kabag Umum ini menegaskan, patrobli dibagi tiga regu dengan lokasi jaga sepanjang jalan Abu Bakar Din Pasar Tebing tinggi,  Lorong Talang Padang serta kawasan Pasar Pulo Emass. “mereka akan bertugas sejak pagi hingga jam 15.00 WIB.dengan harapan berjalan lancar dan tidak ada hambatan berati dilapangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Indah salah satu pedagang ikan di Kawasan Pulo Emass merasa sangat berterima kasih kepada anggota Pol PP yang telah melakukan tindakan kepada pedagang untuk tidak berjualan di sepanjang jembagan Pulo Emass.

“Kami pedagang sangat berterima kasih kepada anggota Pol PP yang telah turun kepasar,” kata dia. (12)

BACA JUGA