Connect with us

Empat Lawang

Bejat,Laki Laki Beristri Cabuli Anak Dibawah Umur

Published

on

Caption : Pelaku (Meri,Duduk) saat diamankan team Elang dimapolres Empat Lawang.

REL,Empat Lawang – Sang predator anak dibawa umur tak berkutik setelah team elang polres Empat Lawang menangkap tersangka dikebun jagung,desa babatan kecamatan Lintang Kanan,sekira pukul 19 : 00 Wib,Sabtu (6/2).

Tersangka yakni Meri (35) bin Yasin (ALM) warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan yang juga telah mempunyai istri ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim AKP.Mursal Mahdi,SH.MH didampingi Kanit Pidum IPDA Yopi Maswan,SH beserta Kateam Elang Bripka Sohardi menjelaskan kronologis kejadian berawal pada hari Rabu (3/2) sekira pukul 09,00 Wib saat korban sedang bermain di pondok atau rumah di kebun datanglah pelaku Meri alias Meyek ke halaman pondok atau rumah korban untuk mengajak dan menawarkan mengambil buah durian dikebunnya.

“Pelaku mengajak korban untuk mengambil durian dan korban pun mengikuti pelaku (Meyek) ke kebunnya sambil menunggu durian,namun melihat korban tidak kunjung pulang sampai jam 12.00 Wib ibu korban akan menjemput anaknya,akan tetapi pelaku sudah mengantarakan korban kepondok dengan membawa satu buah durian,”Ungkap Mursal

Masih dikatakan Mursal,Dengan adanya rasa kecurigaan Ibu Korban langsung bertanya kepada anaknya (Korban) kenapa lama sekali ikut pelaku.

“Dan Korban pun menceritakan bahwa pelaku (Meyek) ingin melihat alat kelaminnya,akan tetapi korban tidak mau namun pelaku memaksa dan langsung membuka celana korban lalu menempelkan jari tangannya ke alat kelamin korban sambil di memain mainkan jarinya lalu pelaku langsung membuka celana dan memasukan alat kelaminnya ke alat kelamin korban,”Jelasnya.

Atas kejadian itu lanjut Mursal keluarga korban melaporkan ke polres Empat Lawang untuk segera di tindak lanjut,sambung Mursal

Dan pada hari Sabtu (6/2) sekira pukul 19 : 00 wib Team Elang yang dipimpin oleh Kanit Pidum ipda Yopi maswan, SH bersama katem Elang Bripka SOHARDI tmelakukan penangkapan terhadap pelaku dikebun Jagung Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan

“Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Empat Lawang untuk diamankan dan ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku dan tersangka dikenakan pasal 81 UU RI No 35 Th 2014 Tentang perlindungan anak,”Tukasnya.

Sementara Kepala DPMDP3A Asnan melalui kasi perlindungan anak (PA) Dwi Aprilia mengatakan dengan adanya kasus tersebut pihaknya akan segera melakukan tindakan pendampingan kepada korban.

“Kami akan melakukan kunjungan kerumah korban dan memberikan pendampingan kepada korban berupa pendampingan hukum dan bantuan psikolog,”Ungkapnya.

Kendati Demikkan,dengan semakin meningkatnya kasus kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur lanjutnya, menghimbau kepada orang tua untuk lebih intensif menjaga anak dari tindak kejahatan seksual.

“Lakukan lah pengawasan yang lebih intensif kepada anak anak kita serta lebih menyadari tanggung jawab sebagai orang tua untuk melindungi, sehingga anak anak kita senantiasa aman, terlindungi dari para predator anak,”Pungkasnya.(Mg20).

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Budiman Terpilih Ketua PGRI Paiker

Published

on

FOTO: IST FOR REL PGRI: Konferensi Kecamatan PGRI Paiker sedang berlangsung, Sabtu (27/2).

#SMP N 1 Paiker Tuan Rumah Konferensi PGRI Paiker

 

REL, Empat Lawang – SMP Negeri 1 Pasemah Air Keruh (Paiker) jadi tuan rumah dalam agenda konferensi kecamatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Paiker, Sabtu (27/2).

 

Konferensi tersebut bertujuan untuk membentuk kepengurusan PGRI Paiker yang selama ini dijabat oleh Sutikno. Konferensi diikuti oleh 22 ranting PGRI Paiker.

 

Ketua Panitia konferensi, Bustomi menjelaska setelah mendengarkan pendapat dari masing-masing perwakilan dari SD, SMP, muncul kesepakatan PGRI Paiker bahwa secara aklamasi Budiman dipilih menjadi Ketua PGRI Paiker periode 2020-2025

 

Ketua terpilih, Budiman dalam sambutannya meminta kerjasama kepada semua anggota, khususnya yang menjadi pengurus untuk bersama-sama membangun kejayaan PGRI di Paiker.

 

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan, saya meminta agar kepengurusan PGRI Paiker terus kompak untuk kejayaan PGRI Paiker,” kata Budiman, Sabtu (27/2).

 

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhammad melalui Safrin selaku wakil ketua PGRI Empat Lawang meminta PGRI untuk aktif melaksanakan kegiatan, baik yang bersifat mengasah kemampuan guru dalam mendidik peserta didik maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

“Teruslah bergerak untuk meningkatkan kemampuan guru-guru yang ada di Empat Lawang,” ucap Safrin.

 

Di tempat yang sama, Noperman Subhi selaku Camat Paiker meminta kepada pengurus PGRI yang baru terpilih untuk dapat membuka TK PGRI Paiker dengan memanfaatkan aset yang ada sebagai unit usaha dan sebagai ajang partisipasi lebih jauh PGRI membangun dunia pendidikan di tingkat dasar.

 

“Pembina PGRI yang sekaligus ketua Dewan Pendidikan, Nurdin yang didampingi sekretaris PGRI Empat Lawang dalam mengurus PGRI butuh orang-orang yang mau berkorban segalanya dan butuh orang yang punya gagasan yang inovatif membangun pendidik,” ujar Noperman. (Ian)

Baca Selengkapnya

Trending