Connect with us

Empat Lawang

Bejat, Pria Berusia 31 Tahun ini Gagahi Anak Dibawah Umur

Published

on

REL, Empat Lawang – Ranok (31) bukan nama aslinya adalah warga Desa Batu Raja Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, terpaksa diamankan Anggota Satreskrim Polres Empat Lawang. Atas tindakan pidana pencabulan yang dilakukannya terhadap anak dibawah umur sebuat saja Bunga warha Desa Batu Panceh Kecamatan Tebing Tinggi yang saat ini berstatus sebagai siswi SMP disalah satu sekolah.

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui kronologis kejadian pada hari rabu (7/3/18) sekira pukul 14.00 wib telah terjadi tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh lelaki berusia 31 tahun ini.

Awalnya sekira jam 10.00 wib pelaku bernama Rompi ini menjemput si korban sebut saja Bunga warga Desa Batu Panceh Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menggunakan sepeda motor dirumahnya.

Kemudian Bunga diajak pergi jalan-jalan ke desa Batu Raja sampai disana si pelaku mengajak korban mampir di sebuah pondok yang tak berpehuni dan langsung memaksa sang korban untuk melakukan  perbuatan bejat tersebut.

Sang korban sempat menolak dan melakukan perlawanan namun pelaku mengancam akan meninggalkan korban. Ketika perlawanan korban untuk menolak perbuatan bejat tersebut dirasa tak kuat pelaku langsung membuka celana miliknya juga celana milik korban.

Lalu pelaku tanpa pikir panjang langsung menggagahi Bunga setelah itu pelakupun meminta Handphone bermerek Mito milik korban dan segera membawa korban pulang kerumah.

Akibat perbuatan bejat itu Bunga merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku di negara republik indonesia.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Ismail membenarkan dan menjelaskan kronologis penangkapan pelaku pencabulan tersebut.

“iya benar, hari ini (Kamis, 22/3/18 )sekira pukul 09.00 Wib, kita mendapatkan informasi bahwa tersangka yang merupakan pelaku pencabulan anak di bawah umur ini sedang berada di simpang empat sekip  Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya

Lebih jauh diterangkan AKP M. Ismail pria yang belum lama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Empat Lawang ini bahwa Anggotanya setelah mendapatkan informasi dan lidik dilapangan tepat dan akurat langgsung bertindak.

“Kemudian Team Opsnal Sat Reskrim kita langsung bergerak menuju ke lokasi melakukan penangkapan terhadap tersangka, tanpa perlawanan yang begitu berarti akhirnya tersangka berhasil dibawa dan diamankan beserta dengan barang bukti berupa satu lembar baju lengan panjang warna putih bercampur merah muda, satu lembar celana jeans panjang warna biru dongker, satu lembar Bra milik korban berwarna hitam, satu lembar celana dalam bermotif bunga, 1 lembar baju kaos lengan pendek  dan selembar celana jeans panjang warna hitam ke Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya

Untuk itu, Lanjut Ismail tersangka akan dikenakakan hukuman sesuai Undang-undang berlaku atas segala perbuatannya. ” pelaku kita kenanakan perkara tindak pidana Persetubuhan Anak dibawah Umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” Pungkasnya (Mg14)

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending