oleh

Baznas Bantu Keluarga Korban Kebakaran

REL, Pagaralam – Keluarga Korban Kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Dusun Perandonan Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, mendapat perhatian dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pagaralam.

Keluarga Korban Kebakaran yakni Ichan Salon, mendapat bantuan dari Baznas Kota Pagaralam dalam program Baznas peduli bencana dengan penyaluran dana sebesar Rp 9 Juta, dan Junai dengan dana RP 1 Juta.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, keluarga Ichan Salon semua harta benda tidak tersisa sedikitpun karena semuanya habis dilalap si Jago merah.

Penyaluran Bantuan langsung diberikan Ketua Baznas Kota Pagaralam H Jamil Rusdi bersama Wakil Ketua Yusrizal Hamzah, yang langsung disaksikan oleh Lurah Selibar Kota Pagaralam.

Ketua Baznas Kota Pagaralam H Jamil Rusdi menuturkan penyaluran dana  tersebut yakni dalam program Baznas Peduli Bencana.

“Kita harapkan dari program ini, akan sedikit meringankan beban keluarga korban kebakaran,” katanya

Kali ini, H Jamil menjelaskan ada dua keluarga Korban kebakaran yang mendapat bantuan dari Baznas yakni Keluarga Ichan Salon dan Junai.

“Keluarga Ichan Salon mendapat bantuan sebesar Rp 9 Juta karena kondisi rumah habis total, sedangkan Rumah Junai disalurkan dana Rp 1 Juta, yang mana rumahnya terdampak rusak ringan,” ungkapnya

Sementara Korban Kebakaran Ichan Salon mengungkapkan rasa terima kasih atas segala bantuan masyarakat, khususnya dari Baznas Kota Pagaralam.

“Bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” katanya (17) 

BACA JUGA