oleh

Baru 58 Persen Desa Siskeudes Selesai

REL, Empat Lawang – Ada bebeapa Desa di Kabupaten Empat Lawang ini, belum menyelesaikan Sistem Keuangan Desa (Siskuedes), padahal Deadline masa tengang waktu yang diberikan Bupati Empat Lawang sudah lama.

Dan berdasarkan data dari Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang baru 58 persen Desa di Kabupaten Empat Lawang ini yang sudah menyelesaikan laporan Siskudes tahun 2018.

“Banyak Desa yang belum sama sekali menyelesaikan Siskuedes tahun 2018 itu, diantaranya Kecamatan Muara Pinang ada 22 Desa yang belum selesai Siskudes, Kecamatan Pendopo ada 12 Desa dan Kecamatan Lintang Kanan ada 16 Desa dan Kecamatan Paiker ada 15 Desa,” kata Kepala DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang Agus Rochman Basuki melalui Kabid Pemdes Agusman Mulyadi, kepada wartawan, Selasa (26/2).

Dijelaskan Agus, untuk dikecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sikap Dalam masih menyisahkan Satu (1) Desa lagi, Kecamatan Saling ada Tiga (3) Desa, Kecamatan Pendopo Barat Satu (1) Desa dan Kecamatan Tebing Tinggi masih ada 4 Desa lagi.

“Kecamatan yang selesai melaporkan Siskeudes yaitu Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Talang Padang. Dan bagi Desa yang tidak melaporkan Siskeudes, itu artinya Dana Desa di 2018 akan di periksa inspektorat, artinya ada apa tidak buat Siskeudes patut dipertanyakan penggunaanya,” jelasnya.

Agusman menambahkan, jumlah Desa yang selesai laporan Siskeudes ini ada yang sedang tahap entri, bukan seluruhnya belum membuat laporan.

“Namun memang ada beberapa Desa yang belum, mereka agak sulit di perintahkan,” pungkasnya. (mg20).

 

BACA JUGA