oleh

Bandar Marijuana Kampung Pensiunan di Cokok Aparat

REL, Empat Lawang – Perang terhadap Narkotika tampaknya tengah gencar dilakukan Satres Narkoba Polres Empat Lawang. Kali ini seorang Bandar Marijuana tertangkap tangan saat berada di kediamannya sendiri.

Prengki (23) alias Peng merupakan warga kampung pensiunan Kelurahan Pasar Tebing Tinggi diciduk polisi bersama barang bukti yang ia miliki berupa satu kantong plastik warna hitam berisikan 2 paket sedang diduga Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis marijuana (ganja, red) dengan berat brutto 4,30 gram.

Polisi juga menyita satu unit Handphone Xiaomi type Redmi Note 5A yang diduga dijadikan alat komunikasi dalam melancarkan transaksi barang haram tersebut.

Kemudian sejumlah uang kertas dengan berbagai macam pecahan yang tak lain adalah hasil dari transaksi Peng (23) menjual daun setan ini kepada para pasiennya.

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui bahwa kronologis penangkapan Bandar ganja ini berawal pada hari Kamis (6/9/18) sekira pukul 02.30 Wib. Anggota Sat Res Narkoba Polres Empat Lawang yang tengah melakukan lidik di lapangan berhasil mendapatkan informasi seringnya terjadi transaksi Narkoba di kawasan kampung pensiunan.

“Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut setelah memastikan secara akurat, ternyata tempat seringnya transaksi jual beli Narkoba ini di sebuah rumah terletak di kampung pensiunan. Yang diketahui bahwa si pemilik dan tersangkanya ialah Prengki alias Peng ini,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya.

Dijelaskan Kasat, pada saat dilakukan penggerebakan dan penggeledahan di tempat kediaman tersangka, polisi menemukan ganja siap pakai sebanyak dua paket yang tersimpan di dekat sumur rumahnya.

“Barang bukti dan tersangka sudah kita amankan ke Mapolres Empat Lawang untuk disidik dan di proses hukum serta akan kita lakukan pengembangan kasus,” jelas Joni Indrajaya kepada REL, kamis (6/9).

Pemberantasan baik itu bandar maupun kurirnya, lanjut Joni, akan selalu di tingkatkan demi memutus mata rantai peredaran Narkoba di Empat Lawang. Dan pemuda yang sudah tertangkap kali ini, memang kesehariannya hanya berprofesi sebagai bandar Narkoba di kampungnya sendiri.

“Iya, atas perbuatannya tersangka akan di kenakan pasal 114 undang undang narkotika tahun 2009,” tandasnya. (14).

 

BACA JUGA