oleh

Bagikan Sembako Murah ke Seluruh Kecamatan

REL, Empat Lawang – Dalam rangka Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan kegiatan sembako bersubsidi untuk warga kurang mampu.

Sembako bersubsidi itu disebar ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu di seluruh desa.

Di Kecamatan Tebing Tinggi sembako subsidi diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik di aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Jum’at (7/5).

“Pembagian sembako bersubsidi ini adalah kegiatan PKK yang didanai APBD dan dititipkan ke Disperindag. Sekarang pembagiannya di Kecamatan Tebing Tinggi,” ujar Hepy.

Diharapkan sembako subsidi ini bisa sedikit meringankan beban warga menjelang lebaran. Jangan dinilai nominalnya tapi nilai rasa kepedulian Pemkab kepada warga yang kurang mampu.

“Saya tegaskan kepada para kades atau lurah sembako ini maupun bantuan yang lain harus diserahkan kepada warga yang kurang mampu dan tepat sasaran. Jangan bagikan kepada keluarga kades yang tergolong mampu. Walaupun kades, lurah atau pak camat banyak keluarganya,” tegas Hepy.

Plt Kepala Disperindag, Hery Maryanto melalui Kabid Perdagangan, Yenni Novita menjelaskan, sembako subsidi itu berisi minyak goreng, gula pasir, gandum dan lainnya.

“Sembako murah ini disebar ke seluruh kecamatan dalam rangka menymbut lebaran. Kedepan sembako murah ini akan terus berlanjut,” imbuhnya. (Mus)

Komentar

BACA JUGA