oleh

Bagian Hukum Empat Lawang Ajak OPD Terkait Peduli HAM

REL,Empat Lawang – Bagian Hukum Setda Kabupaten Empat Lawang melalui sub bagian bantuan Hukum kejar target raih predikat Kabupaten /Kota peduli HAM 2021.

Upaya yang dilakukan yakni mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk peduli HAM dengan mengagendakan kegiatan kegiatan yang menjunjung tinggi ham kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita dalam dua hari ini sudah sebar kuiosioner, dan kita kasih pemahaman, dan kita menunggu hasil kuisoner mereka dalam satu minggu kedepan, “ucap Kabag Hukum, Paisal Us melalui Kasubag Bantuan Hukum, Syarifuddin didampingi staf pelaksana, Nurkholish AL Hakim, Selasa (30/3).

Disebutkan Syarifuddin, OPD terkait meliputi DPMPTSP, Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang, kesbangpol, Dinas lingkungan hidup, Disnaker, Disdukcapil, Dinas KB, Disparbudpora, Dinas pendidikan dan Polres.

Sambungnya, Hak Hak yang harus dipenuhi yakni hak atas pendidikan, hak atas kesehatan, hak atas lingkungan, hak atas pekerjaan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas perumahan.

“Hak -hak ini didasarkan atas aturan yang sudah dibuat di masing-masing instansi,”ungkapnya.

Sementara itu OPD terkait Perkim, melalui Kohar menyampaikan mendukung aksi peduli HAM yang digawangi Bagian Hukum Setda Empat Lawang.

Dikatakan Kohar, pihaknya akan merapatkan kuisioner yang diberikan, kepada bidang bidang yang ada dengan arahan Kepala Dinas.

“Kita dukung ini, semoga tahun ini kita mendapatkan predikat Kabupaten Peduli HAM,”tutupnya. (rel)

BACA JUGA