oleh

Babinsa Turun ke Sawah, Tanam Padi

REL, Empat Lawang – Babinsa Koramil 405-06 Muara Pinang melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) dengan turun langsung ke areal persawahan menanam padi perdana dengan luar areal 250 hektar di Sawah Baru Desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan.

Babinsa Koramil 405-06 Muara Pinang Sertu Tamrin mengatakan, bahwa kegiatan pemdampingan Upsus ini dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan oleh Pemerintah. kelompok tani Beringin Indah bersama dnegan Ketua Kelompok Sanar Pudi dan Kepala UPTD Awaliadi, PPL, KP3K dan PHP turun menanam padi serentak.

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa dan petugas PPL selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara bersama sama. Dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani itu sendiri.

Danramil 405-06 Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan penanaman padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 405-06 Muara Pinang dalam mendukung Program Pemerintah.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” kata Sudiman.

Sementara itu, Ketua Kelompok Desa Nibung Sanar Pudi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan menanam padi, “Saya bangga memiliki Babinsa di Desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” kata Sanar. (12)

BACA JUGA