oleh

Atlit Berprestrasi Ditarik Kembali Kampung Halaman

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini terus berusaha memajukan olahraga di Kabupaten Empat Lawang. Atlet-atlet yang berasal dari “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati” didata dan diajak kembali ke kampung halaman.

Salah satunya atlet berprestasi di cabang olahraga (cabor) lari, Acen Yukarda. Atlet kelahiran Desa Bandar Aji, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang 18 Juni 1996 ini sempat mengikuti kejuaraan lari di China pada Oktober 2018 lalu.

“Acen merupakan atlet lari asli Empat Lawang dan sudah mengikuti beberapa kejuaraan,” kata Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad melalui Kasubag Protokol, Joko Surono, kemarin (13/12).

Dijelaskan Joko, prestasi yang diraih atlet tersebut antara lain, lari 100 meter meraih juara 2, lari 400 meter juara 2 danĀ  lari estafet 4 x 100 meter juara 1. Saat ini kesibukannya sedang kuliah di Universitas Bengkulu.

“Acen siap mengabdi untuk Kabupaten Empat Lawang di bidang olahraga. Dan nanti bisa membawa nama Empat Lawang pada ajang kejuaraan berikutnya,” jelasnya.

Ketua Koni Kabupaten Empat Lawang, Chandra menambahkan, para atlet yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang akan diupayakan untuk kembali ke tanah kelahiran, dalam rangka memajukan olahraga.

Pihaknya sekarang masih mendata para atlet yang berprestasi di cabor mana pun yang diambil daerah lain untuk kembali ke Empat Lawang. Untuk sementara, atlet yang diupayakan kembali ke Empat Lawang, yakni Rakasa Dewa alias Dewa Buek, Crosser nasional peraih medali emas dalam ajang Kejurnas Grasstrack 2017.

“Satu lagi, Acen yang merupakan atlet lari. Semuanya diajak kembali untuk memajukan olahraga di Empat Lawang. Para atlet ini nanti juga akan mendapat fasilitas dan bonus,” tukasnya. (12)

BACA JUGA