oleh

Asyik Nyabu di Cafe, Coeng Diciduk

REL, Empat Lawang – Pasca menerima laporan dari masyarakat setempat yang mulai resah terhadap maraknya aktivitas peredaran Narkoba di tempat hiburan (cafe, red) kawasan Talang 12 Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang. Aparat kepilisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang segera melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 14.00 wib pada hari selasa (4/9) para anggota Satres Narkoba bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya pada salah satu Cafe di Talang 12 mendapati Coeng (41) warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang tengah asyik memuja Narkoba yang diduga jenis Sabu.

Tak hanya itu, dari hasil penggeledahan terhadap lekaki bernama lengkap Hendriansyah alias Coeng saat dirinya berada di dalam Cafe Juarsah. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa alat hisap sabu (bong) terbuat dari botol plastik, 1 buah kaca pirex diduga berisikan Narkotika jenis Sabu dengan berat brutto sebanyak 1,50 gram.

Kemudian 2 buah korek api gas, 1 buah jarum terbuat dari gulungan kertas timah rokok dan plastik cuttonbud putih, 1 buah gunting, serta 3 buah pipet plastik sebagai sarana penghisap barang haram tersebut.

“Berdasarkan informasi dari laporan warga setempat, anggota kita segera lakukan ungkap perkara di kawasan talang 12 Kecamatan Saling dan berhasil mengamankan Hendriansah alias Coeng,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasatres Narkoba AKP Joni Indrajaya. Kamis, (5/9).

Dijelaskan Joni, Coeng (41) beserta barang buktinya terpaksa segera diamankan dan di bawa ke Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan penyidikan serta diproses hukum perkaranya.

“Iya, sejumlah BB kita amankan berikut tersangkanya. Untuk diminta pertanggung jawaban nya dimata hukum,” jelas dirinya.

Selanjutnya, disampaikan Joni Indrajaya bahwa tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu seperti ini dapat dikenakan sanksi kurungan penjara sesuai dengan disebutkan dalam Undang Undang Nakotika.

“Atas perbuatannya saudara Hendriansah alias Coeng ini akan dikenakan UU tahun 2009 pasal 112 KUHP tentang penyalahgunaan Narkotika,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA