oleh

ASN Empat Lawang Wakili Sumsel

REL, Empat Lawang – Prestasi Membanggakan kembali datang dari Kabupaten Empat Lawang, dimana salah satu Aparatur Sipil Negeri (ASN) yakni Chandra SH MM yang saat ini menjabat Kepala BPPRD Empat Lawang mendapat undangan resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk hadir di kantor BKN Jakarta dalam rangka paparan kenaikan pangkat luar biasa.

Bahkan Kepala BPPRD Empat Lawang ini merupakan satu-satunya perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) dari 17 calon penerima kenaikan pangkat luar biasa. Kenaikan Kangkat Luar Biasa (KPLB) adalah kenaikan pangkat yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil  (PNS) yang menunjukkan prestasi kerja luar biasa baiknya.

Prestasi kerja luar biasa baiknya yang dimaksud adalah prestasi kerja yang sangat menonjol baiknya yang secara nyata diakui dalam lingkungan kerjanya, sehingga Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan secara nyata menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Chandra merupakan TOP 30 PPT teladan tingkat nasional pada ajang anugerah ASN 2020 lalu, prestasi kerja yang dilakukannya adalah pengembangan apliaksi SIAP Pol-PP Desa, yang memungkinkan seluruh masyarakat Empat Lawang untuk memngakses kondisi real keamanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Bidang Kepangkatan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Ahmad Nizom menyampaikan bahwa hal ini adalah bentuk apresisasi Bupati Empat Lawang kepada ASN nya,

Diketahui bahwa sebelumnya pada tahun 2020, Bupati Empat Lawang juga mengusulkan kenaikan pangkat luar biasa untuk nasional atas nama Aldiwan Haira Putra  S STP. Yang merupakan ASN Empat Lawang peraih penghargaan ASN teladan kategori The Future Leader pada tahun 2019.  “Pak bupati benar-benar concern untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya aparatur di Kabupaten Empat Lawang,”kata Nizom. (Pad)

Komentar

BACA JUGA