oleh

Arga : “Mudik Tidak Dilarang Asal Masih Dalam Satu Provinsi”

REL, Empat Lawang – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Empat Lawang menyatakan sejauh ini belum mengambil sikap yang kuat terkait adanya larangan mudik yang telah diterapkan di beberapa daerah. Juru Bicara Satgas Covid-19 Empat Lawang, Arga Sena Setiawan mengatakan, pastinya mengenai mobilisasi masyarakat di Empat Lawang sejauh ini masih mengikuti peraturan Gubernur Sumsel yang tidak melarang masyarakat bepergian asalkan masih di dalam satu Provinsi.

“Untuk Kabupaten Empat Lawang belum mengambil sikap yang kuat, pastinya mengenai pergerakan mobilisasi masyarakat kita masih ikut peraturan Gubernur yang tidak melarang masyarakat ke luar kota asal masih di dalam satu Provinsi,”katanya, Selasa (20/4).

Selain itu untuk masyarakat yang keluar masuk ke Kabupaten Empat Lawang juga tidak dilarang, baik itu melalui jalur udara ataupun darat, karena mereka sudah melakukan rapid tes. Selain itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan. “Untuk orang yang keluar masuk Empat Lawang asal menerapkan protokol kesehatan tetap tidak masalah, baik itu naik pesawat, kereta karena juga sudah melakukan rapid tes,”ujarnya lagi.

Arga Sena Setiawan juga menambahkan untuk saat ini pihaknya lebih fokus pada penerapan protokol kesehatan terutama untuk pusat keramaian dan hari besar. “Sekarang kami lebih fokus pada penerapan prokes terutama pada pusat keramaian serta hari-hari besar seperti lebaran,”tutur Arga. (Pad)

Komentar

BACA JUGA