oleh

Apresiasi Langkah Kepolisian Ciptakan Keamanan

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mengapresiasi langkah Polres Empat Lawang dalam menciptakan kemanan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Apresiasi itu disampaikan Assiten 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rachmad Riyandi saat menyampaikan kata sambutannya mewakili Pemkab Empat Lawang dalam Forum Grup Diskusi Sosialisasi Pemilu 2019, yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu (27/3/2019).

Dikatakannya upaya pihak Polres Empat Lawang dalam menjaga keamanan, ketertiban di tengah masyarakat, sudah sangat terasa dampaknya, sehingga kondisi Empat Lawang yang semula sering banyak laporan terjadi tindakan curas, kini laporan itu jauh berkurang.

“Tindakan tegas polisi terhadap pelaku curas, itu telah membuat Empat Lawang cukup aman. Ini bisa kita lihat, mulai menurunnya angka laporan kepolisian terhadap kejadian curas,” kata Riyandi.

Terkait pelaksanaan Pemilu serntak 2019 ini, Riyandi mengaku jika Kabupaten Empat Lawang masuk dalam zona merah kerawanan saat Pemilu. Ini tidak terlepas imej yang tercipta saat pemilukada lalu. Karenanya dia menyampaikan agar tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kabupaten Empat Lawang, dapat memberikan pencerahan kepada masyarakatnya agar tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas.

“Kalau ada informasi masuk yang belum jelas, segera klarifikasi langsung ke sumbernya. Jangan ambil tindakan apapum sebelum mastikan kebenaran informasi itu, bisa saja informasi itu adalah Hoax,” terang dia.

Lebih lanjut Riyandi mengatakan, Pemilu 2019 merupakan ajang mencari pemimpin. Pilihan boleh beda namun persatuan dan kesatuan tetap diutamakan.

“Pilihlah yang terbaik dari yang terbaik, tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan karena beda lalu hubungan jadi rusak,” tandasnya. (12).

BACA JUGA