oleh

APK Cagub dan Cawagub Akan Didistribusikan

REL, Empat Lawang – Ratusan Box Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, sesuai dengan rencana APK Cagub tersebut akan di distribusikan kepada PPK sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan.

Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan melalui sekretaris Rasyidi kepada wartawan membenarkan APK untuk Cagub dan Cawagub sudah diterima KPU Empat Lawang, saat ini tengah disusun di kantor KPU untuk di distribusikan kepada PPK.
“Sesuai dengan rencananya APK Cagub dan Cawagub ini akan di distribusikan kepada PPK dan PPK sendiri akan mendistribusikan kepada PPS untuk dipasang sesuai titik yang telah ditentukan,” ungkapnya, Kamis (8/3).
Masih kata Rasyidi, ini baru APK Cagub dan Cawagub sedangkan untuk Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) akan menyusul. “Yang sampai ini APK Cagub dan Cawagub untuk Cabup dan Cawabup nanti akan didatangkan juga,” ujarnya.
Ditempat sama, Komisioner KPU Bidang Divisi Teknis Billi Farsha menjelaskan, total box yang diterima KPU Empat Lawang sebanyak 248 Box, masing barang total 27.954 Ekp sesuai dengan data barang diterima.
“Ada empat item barang yakni Poster, Leaflet, Pamflet dan Flyer. Poster 28 Box perpaslon dengan 112 Dus, Leaflet 14 Box perpaslon dengan 56 Dus, Pamflet 14 box perpaslon dengan 56 Dus dan Flyer 6 box perpaslon dengan 24 dus
Masing-masing barang terdapat 27.954 Eksemplar,” jelasnya.
Menurutnya, APK ini akan dipasang oleh PPS, namun KPU Empat Lawang mendistribusikan kepada PPK dan PPK akan mendistribusikan ke PPS sekaligus dipasang PPS. “Sementara ini kita susun dulu di KPU baru nanti kita panggil PPK untuk mengambil dan mendistribusikan,” pungkasnya. (12).

BACA JUGA