oleh

Anjurkan Prokes,Petugas Gabungan Turun Kejalan

REL,Empat Lawang – Tim petugas gabungan melakukan kampaye patuhi protokol kesehatan di kawasan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (18/7/2020).

Dalam kegiatan kampanye tersebut, petugas gabungan menganjurkan warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan walau saat ini Empat Lawang menuju tantanan kebiadaan hidup baru ( new normal ).

Pantauan dilokasi tampak petugas memberikan arahan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat melakukan kampanye patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Jalan lintas Abubakardin Pasar Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Terlihat juga, petugas membawa poster anjuran untuk memakai masker, menjaga jarak hidup bersih dan sehat, saat melakukan kampanye patuh terhadap protokol kesehatan Covid 19.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik melalui Wakapolres Kompol Dwi Utomo mengatakan, kegiatan kampanye protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid 19 meski ditengah new normal ini,” ujarnya.

Dikatakan Dwi pada kegiatan kampanye ini, petugas gabungan, melakukan bermacam himbauan dan sosialisasi. Seperti pemasangan baliho atau spanduk pencegahan covid 19. Penempelan stiker, serta penyemprotan cairan disinfektan.

“Ada juga bentuk himbauan melalui videotron, bioskop, papan bicara, melalui media sosial, semua kita sosialisasikan,” bebernya.

Untuk diketahui, selain memberikan himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid 19, petugas juga memberikan masker secara gratis kepada pengendara yang melintas.

Petugas gabungan pada kegiatan Kampaye Prokes diantaranya, Para Kasat, Kasat Pol PP, BPBD, serta TNI.(Mg20)

BACA JUGA