oleh

Anggota Polres Pagaralam Sisihkan Gaji Bantu Kaum Duafa

REL, Pagaralam – Bentuk peduli terhadap sesama, anggota Polres Pagaralam Leting 26 (Sts) melaksanakan kegiatan bakti sosial. Pihaknya memberikan bantuan Sembako kepada mbah Kasruni (84) yang tinggal di Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, Kemarin.

Nopran salah satu anggota Polres tersebut menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Leting 26 (Sts). Pihaknya memberikan bantuan Sembako agar bisa langsung dimanfaatkan bagi penerima bantuan.
“Memperingati HUT Bhayangkara ke 72, sekaligus ulang tahun Sts yang ke 13, kami menyisihkan gaji sebesar 2,5 persen untuk kaum duafa. Hasilnya kami memberikan Sembako kepada salah satunya mbah Kasruni,” kata dia.

Nopran menambahkan, bahwa mereka melihat mbah Kasruni yang hidup sebatang kara, memang pantas diberikan bantuan.
“Mbah Kasruni sendiri bertahan hidup dari bantuan warga sekitar. Rumahnya sendiri terbuat dari tripleks. Dia wanita tangguh, meski dalam kondisi sakit sakitan dan hidup sebatang kara, tapi dia tetap tegar menjalani hidup,” ujar dia.

Sementara itu, Kasruni mengaku bahagia atas bantuan yang diterimanya. Dirinya memang sudah hidup sebatang kara sejak 15 tahun lebih.
“Alhamdulillah, semoga rejekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Saya senang dengan anak muda yang memikirkan kaum duafa, dan sadar bahwa sebagian rejekinya, terdapat hak orang lain,” tutur dia. (Mg10).

BACA JUGA