oleh

Anak Rantau Buat Komunitas

 

 

REL, Empat Lawang – Sekelompok pemuda pemudi Empat Lawang yang mengadu nasib di kota Jakarta membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Anak Rantau Lintang Empat Lawang atau disingkat dengan A.R.L.4.L. Komunitas tersebut berdiri atas dasar rasa senasib dan sepenanggungan sebagai sesama pemuda pemudi Empat Lawang yang merantau. Lalu pada tanggal 23 Maret 209 tepatnya di Kota Tua Jakarta komunitas tersebut resmi berdiri.

Ketua ARL4L Zairin Motivasi dirinya membentuk sebuah Komunitas Lantaran pandangan masyarakat luar terhadap masyarakat Empat Lawang itu sangatlah jelek.

“Cari kontrakan atau kerjaan ditolak hanya karena ber KTP Empat Lawang,” kata Zairin.Kemarin (11/3/20).

Zairin menambahkan ada banyak terdengar berita-berita yang cukup menyentuh hati. Katanya orang Empat Lawang tak bisa bersatu. Hal tersebut membuat tekad Zairin semakin kuat untuk mengharumkan Empat Lawang khususnya lewat sebuah perkumpulan yang dinamakan Anak Rantau Lintang Empat Lawang.

“Ingin sekali membuat satu gebrakan perubahan yang positif untuk Empat Lawang,” ucapnya.

Zairin juga menambahkan adapun tujuan menjadi wadah untuk para perantau khususnya pemuda pemudi Empat Lawang untuk bisa saling rangkul dan menjadi keluarga sesuai semboyan yakni Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kami memiliki impian agar Empat Lawang bisa menjadi tempat pariwisata dan dikenal oleh tetangga Kabupaten/Kota bahkan sampai mancanegara,” tutur Zairin.

Komunitas ini bergerak dalam bidang sosial dan ingin menciptakan mindset yang maju serta memberikan contoh yang positif untuk orang-orang sekitar dan Empat Lawang.

“Kami juga tergabung di seluruh perantau se-Sumatera dan se-Sumsel,” jelasnya. (Mg15)

BACA JUGA