oleh

Amankan Satu Tersangka Bandar Narkoba

* BB Shabu Seberat 14,41 Gram dan Ganja 61,690 Gram

 

REL, Empat Lawang – Giat patroli anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang di Wilayah Hukum Empat Lawang kali ini berhasil meringkus seorang bandar Narkoba warga Desa Batu Junggul Kecamatan Muara Pinang pada hari Selasa (13/11) sekira pukul 16.00 Wib.

Bandar Narkoba ini diketahui bernama Supriyadi (34) alias Yadi merupakan pengedar yang diduga sudah sering melakulan transaksi jual beli barang haram tersebut di Kecamatan Muara Pinang tempat dimana kediaman dirinya sendiri.

“Ketika lelaki ini (Supriyadi, red) hendak kita dekati pada saat patroli di TKP, ia tiba-tiba langsung menghindar dan malah berlari menjauh. Spontan anggota kita langsung mengejar si tersangka,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya. Selasa (13/11).

Dikatakan Joni Indraya dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB, red) berupa 1 paket sedang narkotika jenis shabu dengan berat brutoo 6,09 gram, 32 paketan kecil narkotika jenis shabu dengan berat bruto berjumlah 8,26 gram

Kemudian 5 buah korek api gas, 5 buah pipet plastik aqua gelas, 1 buah kaca pirek, 1 buah jarum, 1 buah suntikan, 2 buah kotak permen,  buah botol aqua plastik (alat bong, red), 21 paket kecil narkotika jenis ganja dengan berat bruto 30,226 gram, 1 paket berukuran besar narkotika jenis ganja dengan berat bruto 28,669 gram, dan sebanyak 4 paket sedang narkotika jenis ganja dengan berat bruto berjumlah 13,54 gram.

“Setelah kita kejar akhirnya lelaki 34 tahun ini berhasi kita amankan dan segera kita lakukan penggeledahan terhadap dirinya,” kata Kasat Narkoba.

Joni Indrajaya juga menjelaskan bahwa dilakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian lelaki tersebut. Ditemukan didalam kantong celana sebelah kanan bagian depan yang dipakai oleh tersangka Supriyadi alias Yadi yakni berupa bungkusan narotika jenis ganja.

“Penggeledahan terus kita lakukan lagi dan berhasil juga didapati bungkusan narkotika jenis shabu. Jadi ada dua jenis narkotika kita dapat dari tersangka,” jelasnya.

Alhasil, lanjut Joni Indrajaya. Lelaki berusia 34 Tahun ini langsung segera dibawa dan diamankan beserta barang buktinya ke Mapolres Empat Lawang untuk disidik juga di proses hukum perkaranya.

“Kita kenakan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112, ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 undang undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA