oleh

Alokasikan Dana Desa Sesuai Prioritas

REL, Empat Lawang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Empat Lawang Tahun 2020.

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang,yang di laksanakan Pada hari Selasa (26/3/19) Sekira Pukul 09 :00 Wib .yang di hadiri narasumber dari pemerintahan Provinsi,Bupati Empat Lawang,Sekda,Kapolres Kodim 0405 Lahat, Kepala OPD,
Camat dan kepala sekolah serta seluruh kepala Desa Se – Kabupaten Empat Lawang berjalan dengan lancar dan Khidmat.

Dengan Tema pembangunan insfratruktur dan sumber daya masyarakat untuk peningkatan perekonomian dan penurunan kemiskinan.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad,menghimbau,dari banyak nya usulan usulan tersebut tentunya tidak bisa di akomodir secara bersamaan sehingga di perlukan pemeringkatan berdasarkan urgensy tanpa mengesampingkan kewengangan kewenangan yang ada.

“Supaya lebih harus dalam merumuskan usulan,pilih yang benar benar prioritas dan di luar kewenangan sehingga apa yang di usulkan di tingkatkan dikabupaten, adalah benar benar usulan di luar kewenangan Dana Desa,” ungkapnya.

Masih dikatakan Joncik menegaskan agar mensinkronkan prioritas prioritas di daerah seperti sanitasi layak.

“Juga saya tekankan kepada para kepala desa supaya mengalokasikan dana desa sesuai dengan prioritas yang ada dan mensinkronkan dengan prioritas – Prioritas di Daerah seperti pemenuhan sanitasi Layak,pemenuhan akses air minum layak, persampahan, insfratrukstur lingkup desa, peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat ekonomi desa serta keamanan,” ujarnya.

Kepala BAPPEDA Empat Lawang Yulius Sugiantara, mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari kementrian dalam negeri.

“Acara ini Musrenbang RKPD kabupaten dan kota yang di laksanakan dalam rangka menyepakati pembangunan daerah,” tukasnya. (Mg20).

BACA JUGA