oleh

Alami Gangguan Jiwa, Herianto Tewas Ditusuk Yasmin, dan Akhirnya Yasmin Menyusul Tewas

REL, Empat Lawang – Diduga mengalami gangguan jiwa Herianto (40) bin Hambali Warga Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi tewas bersimbah darah. Dimana, korban ditusuk pelaku Yasmin (48 ) bin Ibrahim warga Desa Kunduran Kabupaten Empat Lawang. Kejadian yang menggemparkan itu terjadi sekitar pukul 08.00 wib, Jum’at (4/6).

Adapun luka yang dialami korban yaitu luka dibagian kepala sebelah kanan akibat sabetan senjata tajam, luka tusuk dibagian dada sebelah kanan, luka sabetan dibagian tangan sebelah kiri, dan luka dibagian bawah ketiak sebelah kanan.

Dari data yang didapat, sekitar pukul 08. 00 wib korban dan istri korban hendak ke kebun pada saat di atas motor, tiba – tiba datang tersangka dengan membawa senjata tajam dan langsung membacok korban dan saat itu istri korban sempat membantu dengan cara memukul pelaku dengan menggunakan puntung kayu.

Dan saat itu pelaku langsung mengayungkan senjata tajam yang dipegang pelaku kearah istri korban, dan melukai lengan sebelah kanan korban, akibat sabetan senjata tajam pelaku, lalu pelaku langsung masuk kerumahnya dengan membawa senjata tajam yang masih dipegang.

Kemudian istri korban minta pertolongan warga dan korban langsung dibawa ke Puskesmas Muara Alangkat dan nyawa korban tidak tertolong lagi sehingga meninggal dunia. 

Namun, saat melakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan sehingga aparat kepolisian melakukan tembakan peringatan keatas tetapi tidak diindahkan oleh pelaku, dan saat itu pelaku hendak menyerang aparat kepolisian sehingga aparat kepolisian menembak kaki pelaku dibagian sebelah kanan sehingga pelaku menyerah dan pelaku langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan, sesampai di Puskesmas Padang Tepong pelaku meninggal dunia diakibatkan kehabisan darah. 

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu S.IK membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah dikirim kelokasi.

“Ya benar, reserse kriminal Polres sudah ke lokasi, dan menurut Informasi dari warga Desa Simpang Perigi pelaku selama ini banyak berdiam diri di rumah dan mempunyai riwayat gangguan jiwa,”tukasnya.(Pad).

Komentar

BACA JUGA