oleh

Aksi Galang Dana untuk Palestina di Empat Lawang Berhasil Terkumpul Rp 53.840.000

REL,Empat Lawang – Aksi galang dana yang dilakukan oleh Aliansi Empat Lawang Peduli Palestina dari tanggal 20-23 Mei 2021 lal berhasil mengumpulkan dan sebesar Rp 53.840.000. Aksi galang dana dilakukan di 5 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Empat Lawang, yakni galang dana di Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Pendopo, Kecmatan Lintang Kanan, Kecamatan Muara Pinang, dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Hal itu disampaikan oleh Jon Kenedi selaku Ketua Aliansi Empat Lawang Peduli Palestina. Jon menjelaskan jumlah tersebut sudab termasuk donasi yang diberikan oleh Bupati Empat Lawang sebesar Rp 10.000.000.

“Untuk penyalurannya ke Palestina yakni melalui Yayasan Rumah Zakat Indonesia,” kata Jon.

Kedapannya, lanjut Jon, aliansi akan terus melakukan penggalangan dana untuk di area Kecamatan Tebing Tinggi terutama penggalangan dana ke masjid masjid.

“Karena ada beberapa masjid yang menyumbangkan hasil kotak amal untuk Palestina, jadi kedepannya kita akan melakukan penggalangan dana di masjid masjid,” ucap Jon.

Sementara itu, Anita Silvia selaku Bendahara kegiatan Empat Lawang Peduli Palestina merincikan untuk Kecamatan Pasemah (Paiker) berhasil mengumpulkan sebesar Rp 10.536.000, Pendopo sebesar Rp 4.500.000, Lintang Kanan dan Muara Pinang sebesar Rp 12.450.000, Tebing Tinggi sebesar Rp 16.354.000 dan ditambah bantuan dari Bupati Empat Lawang sebesar Rp 10.000.000. Jadi total keseluruhan sebesar Rp.53.840.000.

“Semog bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palestina,” harap Anita.

Terpisah, Rizki Agus Saputra selaku koordinator di Kecamatan Pasemah Air Keruh mengungkapkan, aksi galang dana yang dilakukan oleh pemuda paiker merupakan sikap tegas untuk membela Palestina dimana Palestina ialah Negera pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia.

“Meskipun kita adalah Kecamatan yang paling ujung di Empat Lawang tapi kita terdepan untuk membela hak-hak Palestina yang saat ini sedang dilucuti oleh zionis Israel laknatullah,” kata Rizki,

Indonesia adalah saudara dari Palestina, maka dari itu Rizki mengharapkan agar warga negara Indonesia khususnya Empat Lawang untuk senantiasa peka terhadap isu-isu lokal, nasional, dan internasional.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tidak sebanyak jumlah dari daerah perkotaan tapi semangat kami selalu memuncak. Inshaa Allah pemuda Paiker sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti jadi harapannya kegiatan ini tidak hanya seremonial saja tapi pemuda Paiker harus peka di setiap situasi dan kondisi. Serta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kegiatan kepemudaan,” tukasnya. (Ian)

Komentar

BACA JUGA