oleh

Akses Alternatif Dapat Menyebaban Korban Jiwa

REL, Ulu Musi – Pasca Jembatan penghubung antara Kecamatan Ulu Musi menuju Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) terputus akses alternatif menuju Paiker dapat menyebakan korban jiwa pasalnya, akses jalan menuju Kecamatan Paiker harus melewati jalan Desa Simpang Perigi, Kunduran menuju ke Air kelinsar hingga ke desa Air Mayan Paiker kian parah.

Kendati demikian warga terpaksa harus melewati jalan simpang perigi yang kondisinya tidak memungkinkan bahkan rusak parah apa lagi ketika di lewati kendaraan roda empat yang bermuatan berat. menurut salah seorang warga Desa Kunduran yang identitasnya tidak mau di sebutkan ketika di bincangi Wartawan Senin (06/05/2019) mengatakan, mobil angkutan umum roda empat ketika mendaki jalan tanjakan wilayah Desa Kunduran ini ada beberapa kendaraan yang mengalami kemacetan kendaraan hingga terpeleset.

“Hal ini tentu sangat membahayakan bagi penumpang maupun pengguna jalan lainnya. khususnya warga masyarakat desa kunduran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kunduran, Juanda ketika di konfirmasi membenarkan bahwa kendaraam roda empat menuju Paiker yang lewat di jalan wilayah desa ini mengalami kemacetan dan terpeleset ketika menanjak tebing jalan yang sudah rusak parah ini.

“Saya berharap ada sistem tanggap cepat dari pihak pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui dinas pekerjaan umum terkait. sebelum adanya korban jiwa bagi pengguna jalan maupun bagi masyarakat umum lainnya,” pungkasnya. (mg23).

BACA JUGA