oleh

Akhir Tahun, Harga Bahan Pokok Masih Normal

REL, Empat Lawang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Empat Lawang belum menemukan kenaikan harga bahan pokok meksipun sudah memasuki di akhirnya tahun 2018, harga bahan pokok seperti beras, daging dan lain-lain amsih terpantau normal.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Disperindag Empat Lawang Rudianto melalui Kabid Perdagangan Kamirun kepada wartawan, Rabu (5/12). “Harga bahan maish terpantau normal, seperti beras di Empat Lawang masih dikisaran 10-11 Ribu perkilogram sedangkan bahkan pokok lainnya belum ada kenaikan yang drastic,” ungkapnya.

Namun lanjut Kamirun, masalah gas elpiji atau gas tiga kilogram yang terkadang sering didengar ada yang langkah bahkan harganya pernah mencapai 25 ribu pertabung, padahal menurut Kamirun sendiri stok gas elpiji untuk Empat Lawang tidak kurang melinkan cukup memenuhi kebutuhan mayarakat di Empat Lawang.

“Dari harga bahan pokok masih normal dan tidak ada kendala ataupun keluhan dari kalangan masyarakat, namun masalah gas elpiji inilah yang sering didengar, saya menilai dari dugaan permainan di tingkat pengecer,” ujar Kamirun.

Ia menjelaskan, untuk mencari gas elpiji ada dibeberapa tempat yang kosong namun ada ditempat lain ada yang jual, terkadang apabila di beberapa tempat kosong gas elpiji, pengecer gas sengaja menjual mencapai 25 Ribu.

“Inilah yang terjadi, saya menduga ada permainan ditingkat pengecer,” jelasnya.

Ia menambahkan, mengenai soal harga beras yang belakangan ini cukup tinggi harganya, Disperindag akan melaporkan kepada Bulog mengenai harga beras di Empat Lawang, hanya saja untuk kebutuhan pokok di akhirnya tahun ini masih aman di Empat Lawang.

“Yang jelas stok kebutuhan pokok di Empat Lawang masih aman bahkan termasuk harga masih normal,” tambahnya. (12)

BACA JUGA