oleh

Ajak MUI Bersinergi untuk Membangun Empat Lawang

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengajak pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Empat Lawang sekaligus mengadakan rapat bersama membahas perihal program-program MUI yang bisa dibantu oleh Pemkab Empat Lawang.

Ketua MUI Empat Lawang Drs M Toha MA saat dikonfirmasi membenarkan ada agenda rapat dalam hal ini Bupati mengajak seluruh pengurus MUI guna menanyakan program MUI yang bisa difasilitasi oleh Bupati.

“Tadi sudah saya sampaikan semua dalam rapat bersama dengan Staf Khusus Bupati, apa saja program yang bisa difasilitasi Bupati, diantaranya uang operasional, untuk bisa memfasilitasi kegiatan MUI dan kendaraan Operasional,” ungkapnya, Selasa (27/11).

Tidak hanya itu saja lanjut M Toha, masa jabatan kepengurusan MUI saat ini sudah diambang habis masa jabatan sehingga ia sendiri mengharapkan Pemkab Empat Lawang bisa memfasilitasi Musyawarah Daerah (Musda) MUI Empat Lawang.

“Kepengurusan MUI akan segera habis. Kami minta fasilitas Musda karena Desember 2018 habis masa kepengurusan MUI sehingga dibentuk pengurus baru masa bhakti 2019-2022 untuk kedepan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Staf Khusus Bidang Keagamaan dan Sosial KH Abdullah Malu menuturkan, apa saja yang telah disampaikan pengurus MUI Empat Lawang akan disampaikan kepada Bupati.

“Insya Allah akan disampaikan langsung Bupati empat Lawang,” katanya. (12).

BACA JUGA