oleh

80 Orang Ikuti Pelatihan SIGA 

REL, Tebing Tinggi – Sebanyak 80 peserta mengikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sistem Pencatatan dan Pelaporan (SIGA) yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Empat Lawang. Acara pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2019 – 29 April 2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Empat Lawang, Sulni, SH melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Hasnanudin, MM mengatakan pelatihan tersebut diadakan di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang dengan jumlah peserta 80 orang yang mana masing-masing kecamatan diwakili oleh 8 orang calon operator.

“Kami mengadakan pelatihanke 10 kecamatan. Masing-masing kecamatan pesertanya ada 8 orang. Nanti para peserta ini akan menjadi operator yang akan meng-entri data-data KK menggunakan sebuah aplikasi khusus pada tahun 2020 mendatang,” kata Hasnanudin, Senin (29/4/2019).

Ditambahkan olehnya para peserta pelatihan SIGA akan dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang tata cara menggunakan aplikasi agar bisa meng-entri data.

“Nanti para calon operator ini berkerjanya di kecamatan masing-masing,” pungkas Hasnanudin. (Mg15).

BACA JUGA