oleh

77 Veteran dan Janda Veteran Terima Tali Asih

REL, Empat Lawang – Sebanyak 77 orang veteran dan janda veteran di Kabupaten Empat Lawang, mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, berupa tali asih. Penyammpaian tali asih ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Empat Lawang, usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan 10 November, yang dilaksanakan di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (12/10).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, Yulius Maulana ST mengatakan, melalui peringatan hari pahlawan agar memperkuat nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat pengabdian pada bangsa dan negara.

Di sisi lain, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, Fafif Portuna mengatakan sebanyak 77 veteran dan janda veteran di Empat Lawang diundang mengikuti peringatan Hari Pahlawan 2018, di lapangan Pemkab Empat Lawang.

“Kita santuni tali asih, nominalnya tidak besar namun ada. Ini setiap tahun kita berikan,” kata Fafif.

Dipaparkannya, nominal tali asih yang disampaikan pihaknya, sesuai wilayah tempat asal veteran tersebut. Ada tiga wilayah yang dimaksud antara lain, wilayah 1 meliputi wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Saling dan Talang Padang. Selanjutnya wilayah dua meliputi Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Sikap Dalam, dan Kecamatan Ulu Musi. Dan terakhir wilayah tiga, antara lain, Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

“Setiap zona kita berikan tali asih dengan nilai yang berbeda-beda pula, sesuai dengan jauhnya wilayah mereka menuju Tebing Tinggi,” tukasnya. (12)

BACA JUGA