oleh

Bri salurkan beasiswa pip

 

REL, Tebing Tinggi – Pada hari Rabu (22/1/2020) sekitar 70an siswa dan siswi SMP N 4 Tebing Tinggi menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pemimpin BRI KCP Tebing Tinggi Helmi Dharma Putra mengatakan bahwa BRI sebagai jembatan pencairan beasiswa. Penarikan beasiswa PIP berlangsung di kantor BRI KCP Tebing Tinggi jalan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Program PIP ini adalah dari pemerintah yang dalam hal ini Disdikbud. Kami BRI sebagai jembatan yang menyalurkan beasiswanya,” kata Helmi saat diwawancarai oleh wartawan koran Rakyat Empat Lawang (REL), Rabu (22/1/2020).

Helmi juga mengatakan bahwa beasiswa dicairkan dengan jumlah yang berbeda-beda bergantung dengan level kelasnya.

“Ada yang Rp 450 ribu per orang. Ada juga yang Rp 750 ribu per orang,” ucapnya.

Kendati Helmi berharap beasiswa tersebut digunakan untuk kepentingan belajar dan bisa memotivasi siswa untuk lebih semangat mengukir prestasi.

“Mudah-mudahan melalui beasiswa ini siswa dan siswi menjadi semangat belajar dan semangat untuk mengukir prestasi,” pungkas Hengki.

Dirinya juga menambahkan bahwa kedepannya agar penyaluran beasiswa PIP lebih dipermudah lagi dengan menjalankan program jemput bola seperti bank membuka buku tabungan dengan bekerja sama dengan dinas pendidikan serta guru langsung menghantarakn ke siswa yang dikumpulkan pada area terdekat.

“Kedepannya ingin menjalankan program seperti menjemput bola, dimana anak-anak yang mendapat beasiswa di kumpulkan di satu area terdekat dan pihak kami langsung menghantarkan buku bank dan ATM nya ke siswa tersebut, sehingga lebih mempermudah siswa untuk mengambil uang karena langsung bisa menggunakan atm tanpa harus ke bank membuat buku tabungan terlebih dahulu.” Tukasnya
(Mg24)

BACA JUGA