Connect with us

Empat Lawang

70 Personil Diterjunkan Razia Cipta Kondisi

Published

on

REL, Empat Lawang – Sebanyak 70 personil Polres Empat Lawang, diturunkan dalam kegiatan razia dalam rangka cipta kondisi pra-Operasi Keselamatan 2018, yang digelar di Jalan Raya depan perkantoran Pemkab Empat Lawang, Rabu (28/2).

Pantauan dilapangan, tampak personil gabungan dari Reskrim, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intel dan Sat Narkoba serta dibackup anggota Sat Brimob Polda Sumsel, melakukan penyetopan dan penggeledahan sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tersebut. Tak cuma kendaraan umum, sejumlah kendaraan dinas yang dikemudikan pegawai Pemkab Empat Lawang, turut diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto mengatakan, razia gabungan ini menyasar sejumlah kendaraan yang tidak memiliki surat kendaraan, berplat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Kita juga menyasar kendaraan yang angkutannya melebihi tonase yang disarankan, kendaraan yang dirubah speck, pelanggar lalulintas hingga sajam dan narkoba,” urainya.

Dikatakannya, operasi cipta kondisi yang digelar pihaknya ini, merupakan operasi pra operasi yang akan pihaknya lakukan, yakni opersi keselamatan yang dulunya disebut dengan operasi simpatik. “Operasi keselamatan ini dimulai dari tanggal 5 Maret hingga 25 Maret, serentak seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlefi mengaku sangat mendukung kegiatan razia semacam ini yang digelar pihak Polres Empat Lawang. Sebab, dengan adanya kegiatan razia semacam ini, dapat membatasi ruang gerak kegiatan kejahatan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Tentu saja, kita sangat mendukung adanya kegiatan razia semacam ini. Kalau bisa, setiap hari,” ujar pria yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Komunikas dan Informatika tersebut.

Diapun menghimbau, agar masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, dapat mendukung semua program yang dilaksanakan Polres Empat Lawang. “Sebab, jika kabupaten kita terus aman dan kondusif, tentu saja kita sebagai masyarakat dapat nyaman dalam beraktifitas,” jelasnya. (12)

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending