Connect with us

Empat Lawang

56 CJH Berangkat ke Tanah Suci

Published

on

Anas Jauhari

REL, Empat Lawang – Dalam waktu dekat ini, para calon Jamah Haji asal Kabupaten Empat Lawang, akan segera diberangkatkan ke Madinah Arab Saudi, melalui embarkasih Palembang.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang Syukri melalui Kasi Haji dan Umrah An’nas Jauhari mengatakan, calon jamah haji asal Empat Lawang ini tegabung dalam kloter Empat (4).

“Jamah Haji kita ada 56 orang se Empat Lawang. Dan kiya berangkat tergabung dikloter 4, gelombang pertama jamah kita ini berangkat,” kata An’nas pada saat dibincangi wartawan, Kamis (4/7).

Untuk keberangkatannya sendiri lanjut An’nas, itu akan diberangkatkan pada tanggal 20 Juli, karena tanggal 21 Juli seluruh jamah Haji Empat Lawang ini sudah masuk diasrama Haji Palembang.

“Tanggal 20 Juli kita berangkat dari Empat Lawang dan Insaallah akan dilepas pak Bupati, karena tanggal 21 itu sudah masuk keasrama Haji. Dan tanggal 22 Jam 2.30 dinihari langsung diberangkatkan ke Madinah, karena kita ini gelombang pertama jadi kita ke Madinah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk calon Jamah Haji dari tiap-tiap Kecamatan, itu paling banyak calon jamah Haji ini, itu berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 20 orang.

“Dan yang paling sedikit itu Kecamatan Saling ada Dua orang suami Istri,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa, dijamah haji Empat Lawang ini juga, ada satu orang calon jamah haji yang paling tua. Yaitu atas nama Muhammad Dani (78) asal Kecamatan Lintang Kanan, dan untuk jamah Haji yang termuda itu atas nama Rupawan (32) asal Kecamatan Pendopo.

“Kita berharap mulai saat ini sampai berangkat diharapkan para jamah haji ini menjaga kesehatannya dan dapat menjalankan Ibadah ditanah suci sesuai yang diajarkan dalam manasik haji. Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya (Mg01).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending