oleh

51 Kepsek SD dan SMP Dilantik

REL, Empat Lawang – Sebanyak 51 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kabupaten Empatlawang, dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kepsek, Jumat (19/1) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empatlawang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kadisdikbud Empatlawang, Rita Purwaningsih, atasnama dan perintah bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah.

Dalam sambutannya Rita  mengatakan, agar Kepsek yang baru saja dilantik ini bisa menerima amanah dan tanggungjawab ini dengan lapang dada dan disyukuri.

“Jabatan itu adalah amanah dan kepercayaan, makanya harus diterima dengan ikhlas. Jagalah kepercayaan tersebut, dengan sebaik-baiknya,” ungkap Rita.

Ia menjelaskan, Kepsek yang dirolling ataupun Kepsek yang baru promosi, harus bisa memberikan karya terbaiknya bagi sekolah yang ia pimpin. “Secara umum harus memberikan yang terbaik, bagi dunia pendidikan di Empatlawang,” imbuhnya.

Menurut Rita, Kepsek yang diberikan kepercayaan untuk promosi memimpin sebuah sekolah, harus bisa membuktikan diri bahwa ia layak menjadi seorang Kepsek. “Lakukan sertijab secepatnya, agar KBM bisa berjalan normal. Ketertiban KBM pun harus menjadi prioritas, untuk meningkatkan mutu sekolah dan mutu pendidikan,” ujarnya.

Masih menurut Kadisdikbud, pelantikan dan mutasi Kepsek kali ini, merupakan hasil evaluasi Disdikbud dan rekomendasi dari UPTD yang sudah berjalan selama ini. “Saya hanya menjalankan keputusan dan perintah Bupati Empatlawang, yang juga sudah melalui Baperjakat,” ungkap Rita seraya membantah tudingan oknum yang menyatakan pelantikan Kepsek ini terkesan mendadak.

BACA JUGA