oleh

5 Hangus 3 Rusak Berat

* Kerugian Capai Ratusan Juta

 

REL, Empat Lawang – Si Jago merah kali ini melahap Rumah Warga Desa Taba Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang sekitar Pukul 16 :00 Wib Selasa 28 Mei 2019 yang menghanguskan Lima Buah rumah warga dan 3 Rumah Rusak Berat.

Dari pantauan wartawan di lokasi api sudah bisa di padam kan sekitar satu jam,dengan menggunakan alat seadannya warga bergotong royong memadamkan api tersebut hingga sampai nya petugas dari Damkar kecamatan Tebing Tinggi kelokasi api sudah bisa di kendalikan.

Suandi Camat Saling didampingi Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman, mengatakan awal kejadian kebakaran yang menimpah warganya dikarenakan Arus Pendek Listrik (Konsleting Listrik,Red)

“Di perkirakan Titik api berasal dari konsleting listrik,dan menghanguskan 5 Buah Rumah dan 3 buah Rumah rusak berat,”Katanya Suhandi

Adapun Rumah korban kebakaran tersebut yakni rumah Jahim,

Hasan,basri,Hajidin,Rudi dan Edi Rianto habis terbakar sedangkan Rumah Hairi,Aziz dan Saidah mengalami Rusak Berat,

“Ya,lima rumah hangus dan 3 Rumah rusak berat,alhamdulilah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,”Ungkapnya.

Diperkirakan lanjutnya kerugian yang di alami warganya belum bisa di perkirakan karena belum bisa di princikan semuannya.

“Kita belum tau berapa kerugian yang di alami warga,tapi menurut perkiraan mengalami krugian mencapai Ratusan Juta Rupiah,”Tukasnya Juhairia Kepala Desa Taba.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M Taufik kepada wartawan membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Taba Kecamatan Saling. menurut Taufik, api mulai terlihat sekitar pukul 16.00 Sore.

“Tadi ada laporan mengenai kebakaran, petugas damkar langsung kelokasi kejadian,” ujarnya. (12/mg20).

BACA JUGA