oleh

35 Kursi Anggota DPRD dan Parpol Ditetapkan

 

REL, Empat Lawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang melaksanakan Rapat pleno terbuka Penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Empat Lawang Pemilu Tahun 2019 bertempat di Aulah Hotel Kito Kecamatan Tebing Tinggi

Dari pantauan dilokasi Puluhan personil Polres Empat Lawang sudah berjaga di depan maupun di dalam Aulah Hotel Kito.yang di hadiri Bupati Empat Lawang yang di wakilkan Staf Ahli, Bawaslu Empat Lawang,
Kapolres Empat Lawang,perwakilan Dandim 0405 Lahat,Saksi Parpol dan Kesbangpol.

Dijelaskan dalam Rapat pleno terbuka tersebut masing masing Dapil Kabupaten Empat Lawang memperoleh kursi diantaranya Dapil I (Satu ) memperoleh Sembilan Kursi, Dapil II (Dua ) Delapan Kursi Dapil III (Tiga ) Sepuluh Kursi dan Dapil IV (Empat) Delapan Kursi.

Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Empat Lawang Ali Amin saat membuka Secara Resmi Rapat Pleno terbuka, Penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Empat Lawang, Pemilu Tahun 2019.

“PKPU no 14 tahun 2019 dan juga PKPU no 5 tahun 2019 puncak dari segala tahapan Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada sanggahan dari semua saksi,berarti penetapan perolehan kursi dan calon terpilih sudah bisa kami tetapkan,” kata Ali.

Dari penetapan tersebut di tetapkan 35 aloksi kursi untuk 4 Dapil di Empat Lawang yang di tetapkan dalam waktu dekat akan menyerahkan berita acara dan surat keputusan kepada bapak bupati untuk di sampaikan ke bapak gubernur untuk melaksanakan pelantikan yang mungkin akan di laksanakan 26 agustus 2019 nanti.

“Jadi dalam proses ini memang betul ini merupakan tahap akhir dari semua tahapan dan juga semua calon yang sudah terpilih ditetapkan sudah kita kroscek memang tidak ada permasalahan baik menyangkut persyaratan laporan dana kompanye awal dan terimaannya dan juga masalah LkPN sudah diselesaikan itu syarat utama bagi mereka untuk di tetapkan,” ungkapnya Ali Amin.

Kursi yang paling terbanyak didapat dari partai Partai Amanat Nasional (PAN) Tujuh (7,Red) kursi dan kedua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) dan juga Partai Nasdem sampai terakhir 35 kursi itu rata rata bisa dikatakan didemininasi dari partai amanat nasional (PAN).

Komisioner KPU Empat Lawang Devisi Hukum Hendra Gunawan, mengatakan, untuk Anggota DPRD Empat Lawang terpilih pemilu Tahun 2019 akan dilantik, pada tanggal 26 Agustus 2019 nanti,

“Tempatnya nanti ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang,” tutupnya. (Mg20).

BACA JUGA