oleh

3 Orang Wakili Festival Lagu Qasidah

REL, Tebing Tinggi – Pada hari ini, Rabu (17/10) 3 orang putra putri Empat Lawang berlaga dalam ajang festival lagu qasidah modern yang diadakan oleh  Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatra Selatan tepatnya di Hotel De’ Fremium Palembang. Acara dilaksanakan tanggal 17-18 Oktober 2018.

“Alhamdulilah hari ini 3 orang mewakili Empat Lawang untuk unjuk kemampuan dalam bernyanyi qasidah,” kata Emizona selaku official atau pendamping ketiga peserta tersebut.

Perwakilan dari Empat Lawang dibagi menjadi dua kategori yakni kategori dewasa dan kategori remaja.

“Untuk kategori dewasa diwakili oleh Nike Kustia, dan untuk kategori remaja diwakili oleh anak-anak dari sekolah Muhammadiyyah yakni Desmi Anita dan Dandi Saputra,” ucapnya.

Emizona mengatakan ini merupakan kali pertama 3 orang perwakilan Empat Lawang mengikuti lomba lagu qasidah.

“Harapannya yang pasti ingin menjadi juara. Namun dikarenakan ini adalah pengalaman pertama mereka dalam mengikuti lomba lagu qasidah, dan sudah banyak juga peserta yang lebih berpengalaman dan sering menjadi juara, setidaknya ini bisa menambah pengalaman mereka untuk ikut festival selanjutnya,” tutur Emizona.

Salah seorang peserta, Dandi Saputra mengatakan dirinya sangat antusias dan merasa senang bisa mewakili Empat Lawang dalam perlombaan tersebut.

“Alhamdulilah saya dan teman-teman yang mewakili Empat Lawang merasa senang dan bangga bisa membawa nama Empat Lawang dalam perlombaan ini,” pungkas Dandi. (Mg15)

BACA JUGA